Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kukuh ke Prabowo-Sandi, Ketua PAC Enam Lingkung Mundur dari PBB

31 Januari 2019 | 31.1.19 WIB Last Updated 2019-01-31T12:27:02Z
Foto: Nanda
Pariaman - Ketua Pimpinan Anak Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman, Khairul Barry mundur sebagai pengurus dan anggota PBB, karena kecewa dengan sikap politik DPP PBB yang mendukung capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada pilpres 2019.

Sikap mundur sebagai pengurus dan anggota PBB ditandai dengan penurunan plang nama Kantor Sekretariat PBB Kecamatan Enam Lingkung dan bendera partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra yang terletak di Korong Simpang, Nagari Gadur sore tadi, Kamis (31/1).

Khairul Barry mengaku sangat kecewa dengan keputusan DPP PBB yang mendukung Joko Widodo Ma'ruf Amin pada pilpres 2019. Keputusan tersebut ia nilai tidak konsisten dengan hasil ijtima ulama yang tegas mendukung Prabowo-Sandi.

Dalam waktu dekat dia mengaku akan menyampaikan surat pengunduran diri kepada DPC PBB Kabupaten Padangpariaman. Pihaknya juga telah menyampaikan sikap pengunduran diri tersebut langsung kepada pengurus DPC PBB Kabupaten Padangpariaman

"Saya kecewa karena memang pada awalnya PBB mengarah mendukung Prabowo-Sandi sesuai dengan hasil ijtima ulama. Setelah deklarasi kemarin ternyata malah sebaliknya, ini tentu menimbulkan kekecewaan. Pengunduran diri sebagai pengurus dan anggota adalah bentuk ketegasan dan konsistensi terhadap pilihan politik pada pilpres 2019," ujarnya.

Meski tidak lagi berada dalam partai politik pihaknya akan tetap mendukung penuh Prabowo-Sandi dengan mengkampanyekannya secara mandiri, minimal di lingkungan tempat tinggal.

"Mengimbau pengurus dan kader PBB di Kabupaten Padangpariaman untuk bersikap tegas, apabila tetap ingin mendukung Prabowo-Sandi pada pilpres 2019. Meski mencalon di PBB, tetaplah mengkampanyekan Prabowo-Sandiaga," pungkasnya.

Ketua DPC PBB Kabupaten Padangpariaman, Masdi mengatakan pihaknya mempersilahkan pengurus dan caleg DPC PBB Kabupaten Padangpariaman yang ingin memisahkan diri dari PBB, karena perbedaan pilihan keputusan DPP PBB yang mendukung Jokowi-Maaruf pada pilpres 2019.

"Silakan saja, jika tidak sepakat dengan kebijakan partai. Kami tidak memaksa, jika itu keputusan partai mengusung Jokowi-Maaruf, kami akan tetap loyal," kata dia.

Namun hingga saat ini pihaknya belum menerima satu pun surat pengunduran diri pengurus ataupun calon anggota DPRD Kabupaten Padangpariaman yang diusung oleh partai yang dipimpin oleh Yusril Ihza Mahendra tersebut.

"PAC Enam Lingkung belum ada SK nya, jangan mengaku sebagai pengurus jika belum disahkan," kata dia. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update