Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kalangan Ulama Dukung Pembangunan Masjid Raya Padangpariaman

15 Januari 2019 | 15.1.19 WIB Last Updated 2019-01-15T08:59:08Z
Salat Jumat perdana di masjid Raya Padangpariaman. Foto: Hendra
Paritmalintang - Buya Boy Lestari Datuak Palindih apresiasi pembangunan Masjid Raya Padangpariaman yang digagas Bupati Ali Mukhni. Masjid seluas 2,5 hektare ini terletak di ibukota Padangpariaman IKK Parit Malintang.

Masjid Raya yang sekaligus rest area berada pada jalan lingkar Sicincin-Duku tersebut terdiri dari dua lantai dan didukung area parkir yang luas dan taman. Luas bangunan mencapai 5.200 meter. Lantai satu dibangun kantor Baznas dan MUI, sedangkan lantai dua sebagai tempat ibadah salat.

“Padangpariaman beruntung punya pemimpin seperti Bapak Ali Mukhnni, karena telah membangun tempat yang paling dicintai Allah SWT yaitu masjid. Alhamdulillah, saya sudah salat jumat perdana di sini,” kata Boy Lestari di Parit Malintang, Jumat (11/1).

Ketua Gebu Minang Sumbar itu mengatakan saat ini terdapat dua masjid yang menjadi ikon di Padangpariaman, yaitu Masjid Agung Syekh Burhanuddin dan Masjid Raya Padangpariaman.
 

"Tentunya masjid tersebut akan menjadi daya tarik bagi pengunjung maupun wisatawan yang berkunjung ke Padangpariaman. Saya berharap masjid dijadikan sebagai sarana ibadah dan kegiatan yang berfaedah seperti tablig akbar dan kegiatan pengajian," sambungnya.

Masjid Raya Padangpariaman menurut Bupati Ali Mukhni, Selasa (15/1), nantinya dapat menampung 2.500 jamaah dan diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp100 miliar. Peletakan batu pertamanya pun telah dimulai sejak 2015 lalu.

Pembangunan masjid, imbuh Ali Mukhni, dilanjutkan di 2019 dengan anggaran Rp20 miliar sehingga bisa segera diresmikan dan digunakan untuk berbagai keperluan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Mohon doa masyarakat agar pembangunan berjalan lancar dan salah satu masjid termegah di Sumatera Barat,” ungkapnya.

Masjid Raya diproyeksikan sebagai lokasi rest area seiring dengan pembangunan jalan lingkar Duku-Sicincin. Fasilitas lapangan parkir yang luas, toilet sekelas hotel dan pemandangan yang indah melengkapi fasilitas masjid tersebut.

“Masyarakat bisa beribadah di masjid yang bersih dan nyaman sekaligus menikmati alam yang sungguh indah,” pungkasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update