Datangi Sekolah dan Kampus, KPU Pariaman Ajak Milenial Sosialisasikan Pemilu

Pariaman - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman maksimalkan sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak 2019.

"Jumlah pemilih pemula cukup banyak, kami mencatat sebanyak 1.385 orang merupakan pemilih pemula dari DPTHP 2 yang ada sekitar 61.523 orang," kata Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Pariaman, Doni Kardinal, Kamis (3/1).

KPU Kota Pariaman, kata dia melakukan sosialisasi di kampus dan SMA  di Kota Pariaman agar pemilih pemula memastikan berpartisipasi pada pemilu 2019 mendatang.

"Bagi yang belum melakukan perekaman data KTP Elektronik melalui sosialisasi di sekolah dan kampus, kita dorong untuk melakukan perekaman," kata dia.

Menurutnya, KPU Kota Pariaman dalam waktu dekat akan membentuk relawan demokrasi, sebuah komunitas yang melakukan sosialisasi pemilu di lingkungan masing-masing. Termasuk lingkungan kampus dan sekolah.

"Relawan ini nanti membantu kami (KPU) mensosialisasikan informasi tentang pemilu dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilih. Di sekolah dan kampus juga ada relawan ini," pungkasnya. (Nanda)