Darmawan Darwis Terpilih Jadi Ketua APPSI Pariaman

Foto: Nanda
Pariaman - Ketua Gabungan Perusahaan Konstruksi Indonesia (GAPEKSINDO) Kota Pariaman, Darmawan Darwis terpilih sebagai Ketua Asosisiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Pariaman periode 2019-2024.

Darmawan Darwis mengungguli perolehan suara kandidat lainnya yakni, Syamsuir yang juga merupakan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Pariaman.

Kini, kepengurusan APPSI Kota Pariaman mulai disusun dengan struktur Darmawan Darwis sebagai ketua, Syamsuir sebagai sekretaris dan Apriadi sebagai bendahara.

Sosok Darmawan Darwis sebagai nahkoda baru APPSI dinilai bisa menjadi penyambung aspirasi pedagang dengan pemerintah daerah.

"Bisa menjadi penyambung aspirasi pedagang dengan pemerintah. Kita harapkan ke depan pedagang di Kota Pariaman lebih sejahtera," ujarnya mantan ketua APPSI, Romi Rusli.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin berharap APPSI bukan hanya sekadar nama, melainkan benar-benar menjadi organisasi yang memperjuangkan kepentingan pedagang. Lebih lagi, APPSI mendukung program pemerintah di bidang ekonomi.

"APPSI mendukung pembangunan Pasar Pariaman. Kami berharap, APPSI lebih mengambil peran mendukung program pemerintah terutama untuk kesejahteraan pedagang," ujarnya.

Untuk meningkatkan pendapat atau omset pedagang, salah satu yang upaya yang dilakukan Pemko Pariaman adalah membangun pasar yang repsentif, layak, bersih dan nyaman.

"Jika pasarnya bersih dan aman, pembeli akan ramai. Ini akan berdampak pengingkatan omset bagi pedagang pasar," pungkasnya. (Nanda)