Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Konsultan Bank Pembangunan Asia Tinjau Kawasan Tarok City

2 Desember 2018 | 2.12.18 WIB Last Updated 2018-12-02T12:43:12Z
Bupati Ali Mukhni foto bersama dengan Konsultan ADB di Gerbang Tarok City. Foto: Andri
Kayu Tanam - Konsultan Asian Development Bank atau Konsultan Bank Pembangunan Asia (ADB) Nigel Carpenter apresiasi terobosan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni membuka dan mengembangkan kawasan Terpadu Tarok, di Nagari Kapalo Hilalang, sebagai kawasan pengembangan pendidikan di Kabupaten Padangpariaman. 

"Ya, ini sangat bagus sekali. ADB pasti akan sangat tertarik dengan pengembangan investasi pendidikan di kawasan ini," kata Nigel, saat mengunjungi kawasan Terpadu Tarok City Jumat (30/11) lalu bersama rombongan Universitas Negeri Padang (UNP).

Nigel berkata bahwa Kawasan Terpadu Tarok City merupakan kawasan strategis untuk pengembangan pendidikan. Terlebih dengan bentang alam sekitarnya sangat asri dan indah.

Kunjungannya ke Kawasan Terpadu Tarok selain untuk survei juga mengumpulkan data guna disusun sebagai laporannya ke ADB nantinya.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengaku senang atas tindaklanjut dari UNP yang mengandeng konsultan ADB terkait pengembangan Kawasan Terpadu Tarok City. Sehingga, kata bupati, sudah dapat dipastikan pembangunan Univesitas Negeri Padang bakal segera dimulai tahun 2019 mendatang di Tarok City.

"Seperti diketahui, kedatangan konsultan ADB ini untuk tindaklanjut dana pinjaman pengembangan UNP di sini," ujar Ali Mukhni.

Dengan alasan itu pula, Ali Mukhni mengaku pihaknya sengaja  memutuskan untuk ikut langsung mendampingi konsultan ADB tersebut saat mengunjungi Tarok City agar dia bisa menjelaskan secara detail konsep pengembangan kawasan itu.

"Yang jelas, kita sudah jelaskan semua tentang Tarok. Beliau (Nigel) sangat kagum karena memahami betapa besar peluang Tarok City dalam  menggenjot perekonomian masyarakat di Padangpariaman," pungkasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update