Jembatan Ambruk dan Longsor, Polisi Alihkan Jalur Padang-Bukittinggi ke Malalak dan Sitinjau Lauik

Polisi amankan jalan di sekitaran jembatan ambruk. Foto: Nanda
Parikmalintang - Polres Padangpariaman alihkan arus kendaraan jalur Padang menuju Bukittinggi atau sebaliknya ke tiga jalur akibat ambruknya jembatan jalur Padang-Bukittinggi di Korong Pasa Usang, Kayutanam, Senin (10/12) pukul 18.30 WIB.

"Di pertigaan Sicincin kita arahkan ke kiri via Malalak, Kabupaten Agam. Dari Simpang Lintas Lubuk Alung kita alihkan ke wilayah Kota Pariaman menuju Kabupaten Agam dan dari Simpang Bandara truck dari Padang menuju Bukittinggi kita arahkan melalui Sitinjau Laut-Solok," kata Kapolres Padangpariaman, AKBP Rizki Nugroho, Senin (10/11) malam.

Selain mengalihkan arus kendaraan pada tiga titik tersebut, Polres Padangpariaman telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Padangpanjang, Polres Pariaman dan Polres Agam terkait pengalihan arus kendaraan tersebut.

"Kita koordinasikan jajaran Polres yang dilalui oleh kendaraan saat pengalihan arus agar dibantu untuk pengaturan arus kendaraan," pungkasnya.

Jembatan Sungai Kalu yang terletak di jalan lintas Padang-Bukittingi ambruk akibat tingginya curah hujan, Senin (10/12). Akibatnya jalur dari Padang menuju Bukittinggi atau sebaliknya terputus.

Selain jembatan ambruk, dua titik pada ruas jalan Padang-Bukittinggi juga mengalami tanah longsor di Bukit Tambun Tulang Malibou Anai Nagari Guguak Kayutanam dan dekat Pondok Pergedel.

"Hingga saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa dalam musibah ini," pungkasnya. (Nanda)