Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disuport APBD, Masjid Raya Padangpariaman Akan Rampung Pertengahan 2019

27 Desember 2018 | 27.12.18 WIB Last Updated 2018-12-27T15:59:33Z
Maket Masjid Raya Padangpariaman nan megah. Foto: istimewa
Parit Malintang - Proses pembangunan Masjid Raya Padangpariaman yang berlokasi di Komplek Ibukota Kabupaten Padangpariaman di Nagari Parit Malintang, dipastikan akan terus berlanjut.

Terbukti saat Bupati Padangpariaman Ali Mukhni meninjau lokasi pembangunan Masjid Raya tersebut, Kamis (27/12). Pembangunan masjid megah tersebut nantinya bakal terus dilanjutkan dengan menggunakan anggaran APBD Padangpariaman 2019.

“Untuk merampungkan pembangunan masjid ini setidaknya dibutuhkan anggaran sekitar Rp20 miliar lagi. Agustus 2019 mendatang masjid megah ini sudah bisa diresmikan dan digunakan untuk berbagai keperluan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya,” kata Ali Mukhni.

Masjid Raya Padangpariaman selain dibangun megah, masjid tersebut juga akan dilengkapi dengan lift dan escavator untuk bisa menjangkau bagian lantai dua.

Begitu pula fasilitas pendukung lainnya seperti kran dan fasilitas WC akan dibuat seindah mungkin demi kenyamanan para jamaah yang beribadah di masjid tersebut.

Walinagari Pauah Kamba, M Nur - salah seorang pendamping bupati saat meninjau masjid tersebut mengaku kagum dengan arsitektur masjid raya tersebut. Selaku walinagari ia mengaku akan mendukung Bupati Ali Mukhni dalam membangun fasilitas ibadah.

"Karena bagaimanapun kehadiran masjid nantinya tentunya bakal menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di Padangpariaman,” kata dia.

Kehadiran Masjid Raya Padangpariaman itu, kata dia, nantinya akan berkembang menjadi ikon baru bagi Kabupaten Padangpariaman, sekaligus melengkapi kehadiran sejumlah fasilitas ibadah yang ada.

“Sebelumnya kita telah memiliki masjid megah seperti Masjid Agung Syech Burhanuddin di Ulakan, dengan kehadiran Masjid Raya Padangpariaman ini sebagai ikon baru,” terangnya.

Masjid Raya Padangpariaman akan memiliki menara setinggi 50 meter, sejumlah fasilitas perkantoran, serta sebagai Islamic Centre. (Tim)
×
Berita Terbaru Update