Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

11 Desember 2018 | 11.12.18 WIB Last Updated 2018-12-11T11:31:04Z
Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menerima penghargaan Predikat Kepatuhan tinggi pelayanan publik diserahkan langsung oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia. Foto: Andri
Jakarta - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menerima penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Amzulian Rifai di Auditorium TVRI, Jakarta (10/12).

“Alhamdulillah, baru kemaren kita raih penghargaan dari Kemendagri, kali ini kita dapat apresiasi oleh Ombudsman RI. Padangpariaman masuk dalam zona hijau layanan publik,” kata Ali Mukhni.

Dijelaskannya bahwa Kabupaten Padangpariaman telah memenuhi standar pelayanan sesuai Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Di setiap unit kerja telah memiliki standar operasional prosedur, ruang pengaduan, fasilitas disabilitas, media informasi dan lain sebagainya.

“Kita komit dan memenuhi standar layanan dan terima kasih atas saran masukan dari Ombudsman Sumbar,” kata bupati yang didampingi istri Rena Ali Mukhni.

Ketua Ombudsman Republik Indonesia Amzulian Rifai menjelaskan bahwa survey pelayanan publik dilakukan untuk mengukur kepuasan pelayanan publik yang diterima oleh penerima layanan.
 

"Bagaimanapun masyarakat ingin mendapatkan pelayanan yang mudah dan tidak berbelit-belit. Masyarakat ingin pelayanan yang mudah dengan standar yang mudah pula namun berkualitas," katanya.

Survey kepatuhan yang dilakukan, katanya, bukanlah satu-satunya indikator pelayanan publik. Komitmen pemerintah sangat dituntut dalam memberikan pelayanan publik yang baik.

Ombudsman berharap jangan lagi ditemukan mal-administrasi dalam pelayanan publik. Undang Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik sudah mengatur semua tentang standar pelayanan.

"Aturan sudah ada, standar sudah ada, tinggal komitmen kita menjalannkannya," tambah Amzulian.

Diketahui Nilai tertinggi untuk kategori pemerintah kota diraih oleh Kota Ambon dengan nilai 97,16. Sedangkan untuk pemerintah kabupaten dengan nilai tertinggi diraih oleh Kabupaten Ciamis dengan nilai 99,96. (Tim)
×
Berita Terbaru Update