Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wow! Walikota Genius dan Ade Rizki Pratama Akan Turun di Pariaman Triathlon 2018

29 November 2018 | 29.11.18 WIB Last Updated 2018-11-29T08:28:09Z
Foto: istimewa/internet
Pariaman - Pejabat daerah, pengusaha Sumatera Barat dan Kota Pariaman akan berpartisipasi sebagai peserta Pariaman International Triathloan ke IV 2018 yang diselenggarakan di Pantai Kata pada 1-2 Desember 2018 mendatang.

Pejabat daerah tersebut akan mengikuti kelas khusus Fun Triathloan atau Executive Relay, untuk menambah kemeriahan iven Pariaman Triatloan tahun ini.

Peserta pada kelas ini akan tetap mengikuti gabungan olahraga yakni berenang, bersepeda dan berlari secara estafet. Namun jarak dan tantangan disiapkan khusus, berbeda dengan tantangan peserta kelas profesional.

"Berbeda dengan tantangan untuk peserta profesional, jaraknya kita persingkat karena tujuannya untuk hiburan dan kemeriahan acara. Keikutsertaan pejabat dan publik figur pada acara ini tentu akan membuat pengunjung terhibur," ujar Walikota Pariaman Genius Umar, Rabu (28/11).

Menurut Genius, pihaknya telah mengirimkan undangan ke Forkopimda Sumatera Barat dan Kota Pariaman, Bupati dan Walikota se Sumatera Barat untuk menjadi peserta. Tidak ketinggalan, anggota DPR RI termuda Ade Rizki Pratama akan menjadi salah satu peserta pada kelas tersebut.

"Dari pejabat provinsi, Kadispora Sumatera Barat dan Anggota DPR RI Ade Rizki Pratama sudah mengkonfirmasi bakal ikut. Saya juga akan ikut menjadi peserta," ulasnya.

Selain pejabat daerah, ia juga mewajibkan seluruh OPD di lingkungan Pemko Pariaman mengirimkan timnya mengikuti fun triahtloan.

Persiapan Penyelenggaraan Pariaman International Triathloan Telah Matang.

Genius Umar memastikan seluruh persiapan penyelenggaraan Pariaman Triathloan telah selesai. Dinas terkait bersama panitia teknis telah mematangkan persiapan.

Mendekati waktu pelaksanaan, peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri mulai tiba ke Kota Pariaman. Di antaranya mulai melakukan pengecekan rute hingga berlatih ringan.

"Saya sudah cek persiapan pelaksanaan, alhamdulillah semuanya sudah siap. Saat ini sudah ada peserta dari 9 negara telah mendaftar," ujarnya.

Ia mengatakan, peserta asal Kota Pariaman, khususnya pelajar yang mengikuti kelas duathloan juga telah melakukan latihan.

"Atlet dari pelajar kita juga telah siap untuk bertanding. Kita harapkan mereka bisa mencapai hasil yang maksimal," ulasnya.

Sementara itu, anggota komisi V DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat II, Ade Rizki Pratama meyakini iven Pariaman Triathloant bakal menstimulis wisatawan berkunjung ke Kota Pariaman.

Pelaksanaan iven ini juga berdampak pada peningkatan sarana prasana termasuk akses jalan yang dilintasi peserta lomba. (Nanda)

×
Berita Terbaru Update