Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Radikalisme dan Peredaran Narkoba, Mardison Terima Pembekalan dari Kemendagri

29 November 2018 | 29.11.18 WIB Last Updated 2018-11-29T08:46:01Z
Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dan Walikota Padangpanjang Fadli Amran beserta sejumlah kepala daerah se Indonesia ikuti pembekalan dari Kemendagri. Foto: Nanda
Jakarta - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin ikuti pembekalan pemerintahan dalam negeri yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri RI) pada 27-28 November 2018 di Jakarta.

Selain Wawako Pariaman, sejumlah kepala daerah di Sumatera Barat termasuk Walikota Padangpanjang Fadli Amran juga menjadi peserta pada pembekalan tersebut.

Selain materi kepemimpinan dan pemerintahan dalam negeri, beberapa isu kekinian juga diangkat menjadi materi dalam kegiatan tersebut. Isu terkait demokrasi lokal di daerah, sinkronisasi dan kemitraan DPRD dengan pemerintah, hingga isu terkait pencegahan radikalisme.

"Beberapa isu yang disampaikan akan kita sikapi, terkhusus kondisi kekinian yang terjadi secara nasional dan di daerah, kita cegah," ujar Mardison di Jakarta, Rabu (28/11).

Menurut Mardison, isu penting tersebut adalah pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba dan pencegahan berkembangnya paham radikisme di daerah.

"Dua masalah ini penting dilakukan usaha bersama untuk mencegah meluasnya pelaku dan kerusakan yang ditimbulkan. Penyalahgunaan narkoba merusak generasi dan radikalisme berujung terorisme. Dua hal ini butuh penanganan khusus dari pusat hingga daerah," ulasnya.

Di Kota Pariaman, kata dia, telah dilakukan beragam upaya untuk menangani kedua hal tersebut. Bahkan, ada instansi yang difokuskan dalam penanganan hal tersebut.

"Kita upayakan pembentukan BNNK agar P4GN ini dapat kita berantas. Sementara radikalisme, kita lakukan langkah intelijen untuk mendeteksi dini dan pre eventif melalui sosialisasi," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update