Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wamen Archandra Tahar Terima Proposal Rencana Revitalisasi Pasar Pariaman

30 November 2018 | 30.11.18 WIB Last Updated 2018-11-30T14:16:49Z
Wamen ESDM Archandra Tahar disposisi proposal Pemko Pariaman beralaskan punggung Walikota Pariaman Genius Umar. Foto: Nanda
Pariaman - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Archandra Tahar, terima proposal rencana revitalasi Pasar Pariaman untuk diteruskan ke Kementerian Perdagangan RI.

Proposal tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar saat kunjungan putera asli Naras itu ke Kota Pariaman, Jumat (30/11).

Dalam kunjunganya, Wamen yang lama menetap di Amerika Serikat tersebut, diajak meninjau langsung kondisi Pasar Pariaman melihat struktur bangunannya akibat gempa 2009.

"Kita akan berikan masukan ke Kementerian Perdangangan RI soal kemungkinan dana revitalisasi Pasar dapat dimanfaatkan untuk merevitalisasi Pasar Pariaman agar lebih bagus. Kita akan berusaha saja," ujar Archandra Tahar.

Dalam kunjungannya di Kota Pariaman yang kesekian kalinya ini, ia menekankan agar Pemko Pariaman menyampaikan kebutuhan pembangunan Kota Pariaman kepada dirinya. Ia berkomitmen akan menyampaikan proposal pembagunan Kota Pariaman pada koleganya di Kementerian yang membidangi.

"Pak Walikota jangan sungkan, sampaikan saja apa yang dibutuhkan di Kota Pariaman, kita akan ikut perjuangkan," kata dia.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan bantuan pemerintah pusat sangat dibutuhkan untuk revitalisasi Pasar Pariaman. Kebutuhan anggaran revitalisasi pasar yang mencapai Rp120 miliar, tidak dapat diakomodir pembiayaannya melalui APBD Kota Pariaman.

"Dengan kondisi keterbatasan tersebut, kucuran dana dari pemerintah pusat sangat dibutuhkan. Kita sudah sampaikan proposalnya kepada pak Wamen, mudah-mudahan dapat terealisasi," katanya.

Ia menyebut, keberadaan Pasar Pariaman sangat sentral oleh letaknya yang dekat dengan kawasan wisata pantai di Kota Pariaman. Keberadaan pasar yang berada dekat dengan kawasan wisata akan menjadi sisi ekonomi lain.

"Di Pasar bisa menjadi wisata belanja. Pasar yang rapi, bersih dan produk dagangannya bagus akan didatangi wisatawan," pungkasnya. (Nanda)

×
Berita Terbaru Update