Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raih 4 Medali, Padangpariaman Puncaki Sementara Porprov XV

16 November 2018 | 16.11.18 WIB Last Updated 2018-11-16T11:39:00Z
Bupati ALi Mukhni pukul bola pertama tanda dibukanya pertandingan soft tenis Porprov Sumbar XV. Foto: Nanda
Pariaman - Kontingen Kabupaten Padangpariaman memperoleh medali terbanyak sementara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XV tahun 2018 dengan perolehan 4 medali, terhitung Jumat siang (16/11).

Perolehan medali tersebut masing-masing 3 medali emas disumbangkan dari cabang olahraga soft tenis, dan 1 medali perak dari cabang olahraga bola basket 3x3 puteri.
Peroleh medali terbanyak selanjutnya ditempati kontingen dari Kota Bukitinggi dan Kota Padang yang baru meraih 1 medali emas. 

Medali emas bagi Kota Bukittinggi disumbangkan melalui cabang olahraga bola basket 3x3 puteri. Sedangkan medali emas Kota Padang disumbangkan melalui cabang olahraga bola basket 3x3 putera.


Di peringkat selanjutnya, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Solok menjadi peringkat 4 dan kelima perolehan medali. Kabupaten Pasaman Barat meraih 2 medali perak dan 1 medali perunggu dari cabor soft tenis.

Sedangkan Kabupaten Solok mengantongi 2 medali perak dari cabor sodt tenis dan bola basket 3x3 putera, dan 1 medali perunggu dari cabor soft tenis.

Sementara 10 kabupaten dan kota lain di Sumatera Barat belum memperoleh medali. Kontingen tersebut, antara lain Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Sawahlunto, Kabupaten Solok Selatan, Kota Solok, Kabupaten Sinjunjung, Kota Padangpanjang, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Panitia Porprov Sumatera Barat ke XV  2018 baru mempertandingkan 2 cabang olahraga yakni sodt tenis dan bola basket. 

Beberapa cabor lainnya akan mulai dipertandingkan esok hari antara lain paralayang dan sepak takraw. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update