Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Porprov XV: Tambah 3 Emas di Cabang Senam, Padangpariaman Raih 31 Emas

23 November 2018 | 23.11.18 WIB Last Updated 2018-11-23T01:25:48Z
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni bersama Ketua Pencab Senam Hendra Aswara dan atlet senam peraih medali emas di Sport Hall Tapakih Palak Atok, Lubuk Alung
Lubuk Alung - Cabang olahraga senam kelas artistik Kabupaten Padangpariaman mendulang tiga medali emas, Rabu. Medali emas disumbangkan oleh Lili Suwarni, Wahyu Afandi dan Fadhulul Rahman.

Dengan begitu Kabupaten Padangpariaman telah mengumpulkan 31 medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat (Sumbar). Padangpariaman berada di posisi kedua dalam perolehan medali setelah Kota Padang yang mengoleksi 43 medali emas, terhitung Jumat (23/11).

Ketua Pengurus Cabang Senam Padangpariaman, Hendra Aswara, berharap para atletnya tetap menjaga kondisi fisik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Kami masih akan menghadapi dua kelas atau nomor pertandingan lagi, yaitu aerobik dan ritmik. Artinya, kondisi fisik atlet menjadi fokus kami. Jangan sampai ada yang cedera,” ujar Hendra usai mendampingi Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menyerahkan medali emas kepada atlet binaannya itu, di Sport Hall Tapakih Palak Atok, Lubuk Alung.

Dia berharap kejadian tersebut tidak dialami atlet senam Padangpariaman. Sebab apabila atletnya mengalami cedera, peluang untuk mendapatkan emas semakin tipis.

Untuk itu, pihaknya memperhatikan betul waktu istirahat para atlet agar selalu berada dalam kondisi fisik yang fit saat menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Untuk kelas ritmik kita punya target dua medali emas, mohon doanya," kata Hendra yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Padangpariaman.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengapresiasi pencapaian atlet senam Padangpariaman yang telah menyumbang tiga medali emas, serta satu perak di kelas artistik.

“Jaga terus semangat bertanding dan jangan lupa berdoa, insya Allah, apa yang kita harapkan tercapai,” ujar Ali Mukhni.

Sampai saat ini pihaknya masih memiliki peluang besar untuk mencapai juara umum pada Porprov XV Sumbar. Padangpariaman masih bersaing ketat dengan Kota Padang.

“Maaf, saya bukannya mengesampingkan daerah lain. Ini (persaingan ketat perolehan medali) memang saya lihat dari website porprov.padangpariaman.go.id. Padangpariaman dan Padang itu saling tukar posisi satu dan dua,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap kondisi tersebut bisa membuat atlet Padangpariaman terus termotivasi karena bisa bersaing secara sportif dan ketat dengan atlet Ibu Kota Provinsi Sumbar.

“Kami bertekad sukses pelaksanaan dan sukses prestasi di Porprov ini. Tekad ini pembakar semangat kami,” pungkasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update