Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HKN, Padangpariaman Gelar Lomba Stand-up Comedy

8 November 2018 | 8.11.18 WIB Last Updated 2018-11-08T01:40:03Z
Panitia gelar rapat jelang persiapan HKN. Foto: Andri
Parit Malintang – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tingkat Kabupaten Padangpariaman akan diselenggarakan selama tiga hari, yakni pada 12 hingga 14 November 2018 mendatang.

"HKN merupakan upaya sosialisasi peningkatan pola hidup sehat bagi masyarakat," kata Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Aspinuddin, Rabu (7/11)

Tema HKN “Aku Cinta Sehat” - “Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita” menurut dia sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS BK).

HKN pada hari itu diawali dengan upacara di Halaman Kantor Bupati, Senin (12/11). Usai upacara, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan deteksi dini penyakit tidak menular secara gratis.

Sedangkan pada hari kedua, imbuh dia, panitia menggelar senam sehat Germas (senam cerdik, senam cantik, senam kewer-kewer), lomba pacu karung, pacu tengkelek dan tarik tambang, dan lomba stand-up comedi.

"Hari ketiga acara dipusatkan di objek wisata Puncak Anai berupa senam sehat germas, lomba joget balon dan hiburan musik KIM (kesenian irama Minang)," sambungnya.

Selama pelaksanaan HKN, pelayanan kesehatan di Public Service Centre (PSC) 119 dan 25 unit Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tetap berlangsung seperti biasa.

"Sebab, yang mengikuti upacara dan perlombaan hanyalah beberapa pegawai sebagai perwakilan masing-masing unit kerja,” sebutnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update