Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padangpariaman Akan Bertemu Solok Selatan di Laga Final Sepakbola Porprov

26 November 2018 | 26.11.18 WIB Last Updated 2018-11-26T16:53:40Z
Wiranto pakai ikat kepala pencetak gol penentu kesebelasan Padangpariaman versus Tanah Datar
Sungai Sariak - Kesebelasan Kabupaten Padangpariaman pastikan diri melaju ke babak final cabang sepakbola Porprov XV Sumbar. Tiket ke final ia kantongi setelah mengandaskan kesebelasan Kabupaten Tanah Datar dengan skor tipis 1-0 di lapangan sepakbola GOR Sungai Sariak, Senin (26/11).

Gol penentu kemenangan Padangpariaman di cabang olahraga terpoler itu, dicetak oleh Wiranto pada menit ke-4 babak kedua.

Wiranto mengaku tidak menduga sama sekali jika bola hasil sundulan kepalanya itu membuahkan gol penentu kemenangan bagi kesebelasan Padangpariaman.

Dengan menggunakan pembalut kepala akibat cidera yang dialaminya pada laga sebelumnya, Wiranto tetap semangat saat bermain di babak semifinal.

"Alhamdulillah kita akhirnya bisa melangkah ke babak final. Mudah-mudahan kita bisa meraih medali emas dengan mengalahkan kesebelasan Solok Selatan," ucapnya.

Skor 1-0 bertahan hingga pluit panjang berbunyi. Laga final pada Rabu 28 November nanti, kesebelasan Padangpariaman akan berhadapan dengan kesebelasan Kabupaten Solok Selatan yang berhasil mengalahkan kesebelasan Kabupaten Lima Puluh Kota lewat drama adu finalti.

Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, mengapresiasi perjuangan tim kesebelasan Padangpariaman pada partai semifinal. Menurut prediksi dia sebelumnya, kesebelasan  Padangpariaman lebih diunggulkan. Bukan saja oleh materi pemain tapi juga dukungan maksimal dari suporter Padangpariaman yang memadati tribun GOR Sungai Sariak.

"Penonton sebagai pemain ke-12 penting sekali. Selaku tuan rumah, penonton tampak sangat tertib, termasuk bisa menjaga ucapan-ucapan," katanya.

Pelatih kesebelasan Padangpariaman, Surya mengatakan, pada laga final pihaknya telah menyiapkan strategi. Meski demikian, ia tetap ingin anak asuhnya tampil rileks dan bermain tanpa beban.

"Jadi intinya kita berharap nantinya anak-anak bisa bermain lepas tanpa merasa terbebani oleh beban apapun," terangnya.

Ketua KONI Padangpariaman Aprinaldi menyebut medali emas cabor sepak bola merupakan 'bungo galehnya' setiap perhelatan Porprov.

"Medali emas sepakbola merupakan dambaan seluruh masyarakat Padangpariaman. Kita akan berusaha maksimal untuk meraihnya. Medali emas sepakbola prestisenya sangat tinggi," kata Aprinaldi.

Kontingen Padangpariaman masih mengekor kontingen Kota Padang dalam topscore perolehan medali emas. Hingga berita ini diturunkan, Padangpariaman telah meraih 84 keping medali emas dan Kota Padang 103 keping medali emas. (Tim/OLP)

×
Berita Terbaru Update