Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Muhammad Ikhbal Rutin Pantau Sirkuit Balap Motor di IKK Paritmalintang

15 November 2018 | 15.11.18 WIB Last Updated 2018-11-15T01:19:20Z
Muhammad Ikhbal bersama Ketua KONI Aprinaldi tinjau sirkuit balap motor di halaman IKK Paritmalintang. Foto: istimewa
Paritmalintang - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Padangpariaman Muhammad Ikhbal dan Ketua KONI Padangpariaman Aprinaldi optimis pelaksanaan cabang olahraga (cabor) balap motor pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XV di Padangpariaman akan berlangsung sukses.

Balap motor merupakan salah satu dari 35 cabor yang akan diperlombakan pada Porprov XV Sumbar di Padangpariaman. Cabor paling digandrungi anak muda ini diprediksi akan disaksikan oleh ribuan pasang mata di sirkuit depan Kantor Bupati Padangpariaman di Parit Malintang.

Muhammad Ikhbal mengatakan tidak ada kendala berarti bagi panitia pada persiapan cabor balap motor. Baik dari sisi managemen kepanitiaan maupun trek sirkuit yang mesti memenuhi standar balap motor.

"Kita bersama IMI Sumbar terus pantau ke lapangan. Dan yang paling utama standarisasi trek sirkuit. Alhamdulilah kawasan IKK setelah kita survei beberapa kali, kami nilai paling cocok untuk dijadikan arena sirkuit," kata Ikhbal di Pariaman, Kamis (15/11).

Sirkuit di halaman kantor bupati itu, imbuh Ikhbal memiliki aspal sangat baik. Bentang jalan cukup panjang, berlereng dan kontur aspal yang padat, ditambah suasana yang hijau akan menimbulkan gairah tersendiri bagi para pembalap.

"Saat ini kita sedang melakukan beberapa penyesuaian atau pembentukan arena," ungkapnya.

Balap motor merupakan cabor favorit pada Porprov XV Sumbar.

Para pembalap papan atas Sumbar yang punya nama di pentas nasional diperkirakan akan mati-matian membela daerahnya masing-masing. Pembalap Padangpariaman Febri Yaser optimis Padangpariaman akan meraih medali emas pada cabang balap motor. Ia dan rekan sesama pembalap Padangpariaman lainnya menargetkan tiga emas pada cabor yang melombakan 8 kelas itu.


Delapan kelas tersebut adalah: bbk 150 std perorangan seeded, bbk 150 mp5 perorangan seeded, bbk 150 std beregu seeded, bbk 150 mp5 beregu seeded, bbk 150 std perorangan pemula, bbk 150 mp5 perorangan pemula, bbk 150 std beregu pemula, dan bbk 150 mp5 beregu pemula.
 
Cabor balap motor akan digelar pada tanggal 23 hingga 25 November 2018. Porprov Sumbar rencananya akan dibuka secara resmi oleh Menpora Imam Nahrawi pada tanggal 19 November di GOR Sungai Sariak Padangpariaman. Porprov sendiri berlangsung dari 19 hingga 28 November 2018. (OLP)

×
Berita Terbaru Update