Juara Umum Cabor Balap Motor, Padangpariaman Jauh Lampaui Target

Muhammad Ikhbal berikan bonus pada atlet balap Padangpariaman. Foto: Masrudi Suryanto
Paritmalintang - Kabupaten Padangpariaman lampaui target perolehan medali emas pada cabang olahraga (Cabor) balap motor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XV. Kontingen balap motor Padangpariaman bahkan keluar sebagai juara umum, Minggu (25/11).

Koordinator Wilayah Cabang Olahraga Balap Motor Kabupaten Padangpariaman sekaligus Ketua IMI Padangpariaman Muhammad Ikhbal, mengaku capaian para atlet melebihi ekspektasi. Pihaknya yang menargetkan dua medali emas saja, ternyata mampu meraih juara umum dengan perolehan tiga medali emas dan satu perunggu.

Medali emas diraih masing-masing oleh duet Rado DW dan Adil Fadlu Rahman pada Kelas Bebek 4T 150cc Standar Pabrik Seeded Beregu, Yudi Sistrianto pada Kelas Bebek 4T 150cc Standar Pabrik Seeded Perorangan dan Kelas Bebek 4T 150cc Standar Pabrik Pemula Beregu usia di bawah 20 tahun.

Ajang balap motor Porprov ke XV dilangsungkan di Sirkuit IKK Paritmalintang dipenuhi para penonton. Ribuan warga memadati arena pacu "kuda besi" yang penuh adrenaline sejak Sabtu kemarin.

Seperti diketahui, kata Ikhbal, Padangpariaman sebelumnya belum pernah berhasil meraih medali emas pada kejuaraan sekelas Porprov. Berkat kerja keras dan perjuangan para atlet dan tim, pihaknya bisa meraih kemenangan.

Muhammad Ikhbal yang juga Ketua KNPI Padangpariaman ini, pada kesempatan itu memberi kejutan kepada para atlet dengan memberikan bonus dari kantung pribadinya.

Dalam pantauan wartawan sejak Minggu pagi, perolehan medali emas kontingen Porprov Padangpariaman selain melalui cabor balap motor, juga dari cabang sepatu roda dan taekwondo.

Pada cabor sepaturoda, atlet putri Padangpariaman Najwa Isvi Ananda sukses sumbangkan satu keping medali emas pada kelas Sprint 1.500 Putri. Ia jauh meninggalkan pesaingnya saat berlaga di Sirkuit Sepaturoda Pantai Cermin Kota Pariaman pada Minggu pagi.

Sementara di Cabor Taekwondo, Padangpariaman telah mendulang 4 keping medali emas. Untuk meraih juara umum, Padangpariaman masih bersaing ketat dengan kontingen Kota Padang.

"Perolehan empat medali emas telah menyamai raihan pada Porprov ke-14 di Padang dua tahun lalu. Jika pada laga Senin besok kita meraih medali emas, maka Padangpariaman akan keluar sebagai juara umum," kata Ketua Pengcab Taekwondo Padangpariaman, Zahirman.

Porprov Sumbar XV masih berlangsung hingga 28 November mendatang. Sejak dimulai pada 19 November lalu, Kota Padang dan Padangpariaman merupakan kontingen terkuat pendulang emas. Meski terus ditempel kontingen Padangpariaman, Kota Padang masih bertengger di puncak klasemen. (Tim/OLP)