Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tes CPNS Untuk Kota Pariaman Akan Digelar di Padang

2 Oktober 2018 | 2.10.18 WIB Last Updated 2018-10-02T11:30:39Z
Kepada BKPSDM Kota Pariaman, Irmadawani
Pariaman - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Pariaman tahun 2018 bakal dilaksanakan di Kota Padang. Ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang berada Jl Rimbo Kaluang Nomor 52, Rimbo Kaluang Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Ujian SKD bagi peserta penerimaan CPNS Kota Pariaman tahun 2018 akan dijadwalkan pada 23 Oktober 2018. Sebelumnya bagi peserta yang lulus administrasi akan diumumkan pada 18 Oktober 2018.

Ujian SKD CPNS tahun 2018 masih belum dapat melaksanakan fasilitas milik Pemko Pariaman. Hal tersebut dikarenakan belum adanya ruangan dan fasilitas komputer yang representatif untuk menampung ratusan peserta ujian.

Di tahun 2017, ujian SKD dengan berbasis CAT dilaksanakan di Labor Komputer SMK Negeri 3 Kota Pariaman. Namun, karena tahapan ujian SKD bersamaan dengan masa efektif PBM di sekolah tersebut, ujian SKD CPNS diprediksi akan menganggu proses PBM.

"Pada seleksi CPNS tahun 2017 ujian SKD dilaksanakan di SMK 3 Pariaman. Namun, karena sekolah tersebut saat ini masih dalam efektif PBM, kita laksanakan di UPT BKN Padang," kata Kepada BKPSDM Kota Pariaman, Irmadawani di Pariaman, Selas (2/10).

Dikatakannya, selain lebih efektif pelaksanaan ujian SKD di Kantor UPT BKN Padang tersebut, juga tidak perlu menggunakan anggaran biaya. Pihaknya hanya perlu menyediakan anggaran untuk pengawas ujian.

Sementara persyaratan peserta saat mengikuti SKD hanya perlu mambawa KTP dan nomor ujian yang telah dicetak.

"Untuk login CAT menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password akun," tandasnya. (Nanda)

×
Berita Terbaru Update