Terpikat Pesona Wisata Pariaman, Danlanud Akan Gelar Iven Bola Voli Pantai

Walikota Pariaman Genius Umar foto bersama dengan Danlanud Padang beserta rombongan. Foto: Phaik
Pariaman - Komandan Pangkalan Udara Militer (Danlanud) Sutan Sjahrir Padang, Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, menyebut akan mendukung program kepariwisataan yang tengah digalakkan oleh Pemko Pariaman.

Ia yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Pariaman itu, memuji bentang alam Pariaman. Pariaman dengan pantai indah yang tertata rapi, kata dia, merupakan objek wisata yang asri dan akan memikat minat siapaun untuk berkunjung ke Pariaman.

"Pariaman adalah tempat menyenangkan bagi saya dan Korp Lanud. Siapapun akan betah berlama-lama di sini," ujarnya di Pantai Gandoriah, Jumat (26/10).

Meski ini merupakan kunjungan kerja daerah pertamanya selaku Danlanud, ia menyebut siap mengadakan iven olahraga di Pariaman seperti pertandingan bola voli pantai. Pasir Pantai Pariaman memang sangat cocok untuk iven tersebut.

Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik pihak Lanud Padang bersedia mempromosikan dunia kepariwisataan Pariaman.

Ia menyebut, Pariaman dengan konsep wisata berbasis budaya yang tidak mengabaikan norma keagamaan, tengah gencar menggelar berbagai iven olahraga bertema wisata atau sport tourism.

Menurut Genius, wisatawan yang berkunjung ke Pariaman setiap hari, datang dari berbagai kota luar provinsi di samping wisatawan lokal Sumbar. Sedangkan wisatawan dan sejumlah instansi dalam Sumbar, acap pula tiba di Pariaman menggunakan transportasi kereta api.

"Wisatawan yang menggunakan kereta api akan langsung diantar hingga bibir Pantai Gandoriah. Sejumlah korporasi juga sering menggelar acara di berbagai destinasi wisata Pariaman. Contohnya di Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah hingga di Konservasi Penyu dan Pulau Angsoduo," imbuh Genius.

Pada kesempatan itu, Genius juga mengajak Lanud Padang untuk ikut dalam iven terbesar Pariaman Internasional Triathlon 2018 yang akan digelar pada November nanti.

"Kita ajak Lanud Padang ikut berpartisipasi pada lomba Pariaman Triathlon 2018," sebutnya.

Rombongan Danlanud bertolak dari Padang dengan kereta api menuju Pauh Kambar, Padangpariaman. Dari Pauh Kambar, Danlanud beserta rombongan bersepeda menuju Kuraitaji. Dari sana bergabung Walikota Pariaman dan rombongan dan terus menuju Pantai Gandoriah Pariaman. (Phaik/OLP)