Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman Segera Wujudkan Lapangan Merdeka Jadi Alun-Alun Kota

16 Oktober 2018 | 16.10.18 WIB Last Updated 2018-10-16T10:33:43Z
Wakil Walikota Mardison Mahyuddin tinjau Lapangan Merdeka Pariaman. Foto: Nanda
Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman berencana akan kembalikan fungsi Lapangan Merdeka Pariaman menjadi lapangan terbuka. Lapangan tersebut akan dirubah menjadi alun-alun yang dapat dijadikan sebagai tempat berbagai kegiatan masyarakat. Kegiatan pemerintah juga bisa dilaksanakan di tempat tersebut.

Selain mengembalikan fungsinya, Lapangan Merdeka juga akan dilengkapi fasilitas penunjang seperti toilet, dan jaringan internet wifi untuk pengunjung.

"Akan kita kembalikan fungsinya sebagai lapangan terbuka hijau. Namun fasilitasnya akan kita lengkapi agar warga kita yang beraktivitas dan bermain di lapangan hijau bisa betah," ujar Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin usai meninjau kondisi Lapangan Merdeka Pariaman, Selasa (16/10) pagi.

Keberadaan Lapangan Merdeka sebagai alun-alun yang terbuka, dibutuhkan sebagai alternatif bagi masyarakat Pariaman dan wisatawan. Lapangan Merdeka berjarak dekat dengan pasar, diyakini juga akan berdampak bagi peningkatan pendapatan pedagang di Pasar Pariaman.

"Letak yang dekat dengan pasar tentu akan berpengaruh kepada pendapatan pedagang. Bayangkan saja saat kita berbelanja ke pasar, kita bawa keluarga. Dari pada lelah berkeliling di pasar, anak-anak bisa bermain di lapangan," ulasnya.

Menurutnya, pengembalian fungsi Lapangan Merdeka sebagai lapangan terbuka akan diupayakan terealisasi pada 2019 mendatang. Pemko Pariaman akan mengupayakan kebutuhan dana pengerjaannya pada APBD Kota Pariaman tahun 2019 yang sedang dirancang.

"Tidak butuh anggaran yang besar, kita akan upayakan hal ini terealisasi tahun depan," pungkasnya.

Rencana pengembalian fungsi Lapangan Merdeka sebagai lapangan terbuka, disambut baik masyarakat Pariaman. Warga menilai, keberadaan lapangan terbuka hijau akan menjadi lokasi tempat berkumpul anak muda di Kota Pariaman. Apalagi fasilitas wifi atau jaringan internet juga disediakan.

"Bagus sekali. Karena memang untuk tempat ngumpul-ngumpul bagusnya di tempat terbuka. Apalagi nanti ada spot untuk foto-foto," sambut salah seorang warga Pariaman, Muhammad Zulfikar. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update