Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padangpariaman Bertekad Jadikan Porprov XV bak Asian Games Mini

15 Oktober 2018 | 15.10.18 WIB Last Updated 2018-10-15T02:22:17Z
Bupati Ali Mukhni gelar rapat mendadak di Pos Ronda di Sungai Sariak. Foto: Zahirman
Sungai Sariak - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni gerakkan lansung percepatan penyelesaian pengerjaan lokasi pembukaan Pekan Olahraga Provinsi XV 2018 Sumatera Barat di Stadion Sungai Sariak, Minggu (14/10).

Ali Mukhni juga telah memonitoring venue-veneu dan stadion tempat pembukaan Porprov XV. Suksesnya penyelenggaraan Porprov, kata Ali Mukhni, merupakan harga diri dan marwah masyarakat Padangpariaman yang sudah diberi diamanah insan olahraga Sumatera Barat.

"Untuk itu Pemerintah Daerah bersama Panitia dan KONI sangat serius menyiapkan penyelenggaraan dan cepat tanggap dalam menangani semua persoalan terkait pelaksanaan Porprov XV," ungkap Ali Mukhni.

Mengevaluasi persiapan Porprov tersebut, mendadak Ali Mukhni menggelar rapat di Pos Ronda Durga di lokasi Stadion Sungai Sariak. Rapat itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Jonpriadi, seluruh Kepala OPD dan Camat VII Koto.

Pada kesempatan itu, Ali Mukhni mewanti-wanti Kepala OPD agar total dan fokus melaksanakan tugas dan fungsi OPD selaku Panitia dalam penyelenggaraan Porprov XV.

"Jika perlu, Kepala OPD berkantor di lapangan agar dapat memonitor lansung perkembangan program kegiatan yang dilaksanakan. Rapat yang dilakukan pada hari ini, menunjukan bahwa kita perlu di lapangan untuk melihat dan menyikapi dengan cepat, apa yang diperlukan dan tindakan apa yang harus dilakukan," sambungnya.

Ali Mukhni juga menyatakan bahwa rapat yang bersifat situasional, dapat dilakukan di mana saja, kapan saja dan tidak perlu menunggu waktu dan mencari tempat yang bagus," imbuhnya.

Pada rapat tersebut juga dibahas agenda Pemerintah Daerah, seperti persiapan lomba inovasi daerah, evaluasi SAKIP oleh Menpan RB serta percepatan pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah daerah lainnya.

Selesai rapat, Bupati bersama Sekda dan Kepala OPD langsung gotong royong bersama di sekitar Stadion Sungai Sariak, dan memonitor beberapa venue pertandingan.

Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat XV tahun 2018 akan dilaksanakaan di Kabupaten Padangpariaman. Panitia akan mempertandingan 36 cabang olahraga untuk memperebutkan lebih dari 2.500 medali. Pembukaan akan digelar pada 19 November mendatang.

Menurut Ketua Pelaksana Porprov XV Sumbar, Jonpriadi, pertandingan akan dilaksanakan pada 33 venue yang tersebar di Kabupaten Padangpariaman dan beberapa venue di Kota Pariaman. Sedangkan penginapan atlet akan ditempatkan di sekolah-sekolah dalam wilayah Kabupaten Padangpariaman.

"Kondisi venue-venue pertandingan dan penginapan atlet sudah hampir selesai seluruhnya. Hanya beberapa venue yang menyelesaikan finishing sesuai dengan standar yang ditentukan oleh cabang olahraganya. Insya Allah, pada akhir bulan Oktober ini semua persiapan sudah mencapai 100 %," sebutnya.

Pada Porprov XV pihaknya berjanji akan memberikan nuansa berbeda bagi insan olahraga, baik itu dalam acara pembukaan maupun pelayanan dan fasilitas venue serta penginapan bagi atlet.

"Kita akan jadikan Pekan Olahraga Provinsi ini seperti Asian Games mini," tandasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update