Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musda Berlangsung Alot: Febrian Mirdani Terpilih Jadi Ketua KNPI Pariaman

22 Oktober 2018 | 22.10.18 WIB Last Updated 2018-10-21T17:14:00Z
Penyerahan Pataka dari DPD KNPI Sumbar oleh Marta Suhendra kepada Ketua DPD KNPI Kota Pariaman terpilih Febrian Mirdani. Foto: Nanda
Pariaman - Febrian Mirdani terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pariaman periode 2018-2021.

Ia terpilih setelah meraih dukungan dari 34 OKP dari 49 peserta Musyawarah Daerah (Musda) DPD V KNPI Kota Pariaman yang digelar sejak Minggu (21/10) pagi hingga jelang dini hari di Hotel Nantongga, Pariaman. Febrian mengungguli calon ketua DPD KNPI lainnya Fadli Jamal yang didukung oleh 12 OKP.

Dalam pidato perdananya sebagai Ketua KNPI, Febrian memastikan akan merangkul seluruh OKP yang menjadi peserta Musda. Dinamika yang terjadi selama pelaksanaan Musda, dia pastikan tidak akan berlanjut.

"Kita akan konsolidasi ke dalam dalam waktu dekat. Kita pastikan dinamika yang terjadi akan berganti menjadi sinergi," ujarnya.

Ia mengatakan KNPI Kota Pariaman akan mendukung program pemerintah Kota Pariaman sekaligus mengawal program-program kepemudaan yang dijalankan.

"Tentu sebagai mitra pemerintah kita akan sinergikan program pemuda dengan program pemerintah. Selagi mendukung kegiatan kepemudaan, kami akan dukung," kata dia.

Sementara itu, Fadli Jamal mengatakan, pihaknya legowo menerima hasil Musda V DPD KNPI Kota Pariaman yang menetapkan Febrian sebagai ketua. Ia juga memastikan jika seluruh OKP merekomendasikannya saat Musda akan mendukung penuh Febrian sebagai ketua DPD KNPI Kota Pariaman yang baru.

"Kami meminta kepengurusan KNPI ikut mengawal roda pemerintahan Kota Pariaman saat ini, pastikan program pemerintah pro pemuda," pungkasnya.

Ketua MPI DPD KNPI Kota Pariaman, Riky Falantino mengatakan, dinamika dalam pelaksaan Musda lumrah terjadi dalam suksesi sebuah organisasi. Ia menekankan agar seluruh pihak untuk kembali menyamakan persepsi mendukung Ketua DPD KNPI terpilih menjalankan program pro kepemudaan di Kota Pariaman.

"Dinamika adalah proses yang lumrah dalam berorganisasi. Apapun perbedaan saat Musda harus disatukan kembali usai pelaksanaan Musda. Ketua terpilih juga proaktif mengakomodir perwakilan kelompok kepemudaan tergabung dalam OKP masuk dalam jajaran kepengurusan DPD KNPI saat ini tanpa membedakan mana yang pendukung dan yang tidak pendukung," katanya.

Pelaksanaan Musda DPD KNPI Kota Pariaman sendiri dimulai sejak pukul 11.30 WIB. Sidang sempat diskors karena tidak terpenuhinya kuorum peserta sidang.

Walikota Pariaman Genius Umar sebelumnya mengatakan jika pemuda merupakan faktor penting dalam suksesi kepemimpinannya. Hal itu dibuktikan dengan program kerja saat ini yang dibangun berdasarkan perencanaan milenial.

"Apa yang terjadi hari ini, merupakan akumulasi dari berbagai aspirasi kalangan pemuda milenial yang kami akomodir dalam bentuk program kerja," ujarnya.

Genius berkata, sejumlah pembangunan di kawasan objek wisata Kota Pariaman seperti, Skate Park, Tugu Asean Youth Park, hingga Arena Sepatu Roda, merupakan beberapa bentuk program yang telah direalisasikan untuk pemuda milenial.

"Kita berharap, dengan banyaknya sarana yang tersedia, pemuda Pariaman bisa menyalurkan bakat dan energi positifnya," harapnya.

Di sisi lain Genius juga menjamin keberlangsungkan KNPI di masa mendatang dengan mengakomodir sekretariat KNPI yang direncanakan berada di komplek Gor Rawang yang akan dijadikan pusat Pariaman Youth Center.

"Menjelang itu selesai direnovasi, KNPI bisa memakai satu ruangan di Sport Hall St Rajo Bujang untuk sekretariat organisasi," jelasnya. (Nanda/AS)
×
Berita Terbaru Update