Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Atas Nama Mendagri Gubernur Irwan Prayitno Lantik Genius-Mardison

9 Oktober 2018 | 9.10.18 WIB Last Updated 2018-10-09T09:08:41Z
Genius-Mardison dilantik bersamaan dengan walikota/wakil walikota Padangpanjang oleh Gubernur Sumbar. Foto: Nanda
Pariaman - Genius Umar dan Mardison Mahyuddin resmi dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Selasa (9/10). Pelantikan dilaksanakan di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 51 Kota Padang.

Genius Umar dan Mardison Mahyuddin dilantik bersamaan dengan walikota dan wakil walikota Padangpanjang terpilih Fadhly Amran dan Asrul.

Genius Umar dan Mardison Mahyuddin tiba di Kantor Gubernur Sumatera Barat pada pukul 09.30 WIB. Keduanya didampingi keluarga besar, pejabat daerah Kota Pariaman dan tim sukses. Pelantikan keduanya dilaksanakan lebih cepat 4 jam dari jadwal yang ditetapkan Pemprov Sumatera Barat sebelumnya, yakni pada pukul 15.40 WIB.

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman didasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.13-7822 tahun 2018 tentang Pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan, pelantikan walikota dan wakil walikota Pariaman bersamaan dengan berakhirnya periode kepemimpinan Mukhlis Rahman dan Genius Umar sebagai walikota dan wakil walikota Pariaman periode 2013-2018.

"Kepemimpinan Walikota Wakil Walikota Pariaman dan Kota Padangpanjang tanpa ada kekosongan pasca Pilkada. Tidak adanya kekosongan disebabkan pelantikan dilaksanakan bersamaaan dengan berakhirnya masa jabatan kepala daerah periode sebelumnya," ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar kepala daerah segera membuat Perda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pariaman agar pembangunan daerah terarah sesuai dengan visi dan misi walikota dan wakil walikota Pariaman yang baru.

"Visi dan misi harus ditetapkan sebagai RPJMD Kota Pariaman paling lambat 6 bulan setelah resmi dilantik. Agar arah pembagunan sesuai dengan visi dan misi," ulasnya.
Irwan menyebut adaptasi kepemimpinan di Kota Pariaman tidak membutuhkan waktu lama. Hal ini dikarenakan pengalaman Genius Umar yang sebelumnya menjabat sebagai wakil walikota Pariaman. 

Begitu pula dengan Mardison Mahyuddin, pengalaman sebagai anggota DPRD Kota Pariaman tiga periode akan menjadi faktor mudahnya adaptasi.

"Tidak perlu adaptasi karena sudah berpengalaman. Yang jelas masa transisi penting disikapi dengan bijak. Jika ada perbedaan politik, semuanya harus diakhiri. Rangkul semua yang memiliki potensi untuk memajukan Kota Pariaman," pungkasnya.

Usai dilantik, esok Rabu (10/10) walikota dan wakil walikota Pariaman akan menjalani serah terima jabatan dengan walikota Pariaman periode sebelumnya di Gedung DPRD Kota Pariaman. Genius - Mardison akan menjabat hingga 9 Oktober 2023. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update