Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPRD Kota Pariaman Siap Arahkan Pokir Dukung Visi-Misi Genius-Mardison

10 Oktober 2018 | 10.10.18 WIB Last Updated 2018-10-10T13:36:20Z
DPRD Kota Pariaman gelar Paripurna Sertijab dan pidato visi-misi Walikota Pariaman 2018-2023 (adv)
Pariaman - Jabatan walikota dan wakil walikota Pariaman diserahterimakan dari Mukhlis Rahman kepada walikota dan wakil walikota Pariaman periode 2018-2023, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, Rabu (10/10).

Genius Umar saat memberikan pidato perdanya sebagai walikota Pariaman


Serah terima jabatan dilakukan setelah Genius Umar dan Mardison Mahyuddin dilantik Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat, Selasa lalu (9/10).

Anggota dan Pimpinan DPRD Kota Pariaman foto bersama dengan walikota dan wakil walikota Pariaman (adv)


Dari pantauan, ruangan rapat utama DPRD Kota Pariaman penuh sesak oleh undangan masyarakat yang mengikuti acara. Tidak hanya di ruangan sidang, lobi dan area parkir kantor DPRD Kota Pariaman juga dipenuhi masyarakat yang ingin menyaksikan sejarah pergeseran tampuk kepemimpinan daerah kota Pariaman. Masyarakat yang hadir menyaksikan rangkaian demi rangkaian acara melalui tayangan layar monitor yang disediakan.

Mukhlis Rahman serahkan Memori Jabatan Walikota Pariaman kepada Genius Umar (adv)


Dalam rapat itu DPRD Kota Pariaman secara resmi menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Mukhlis Rahman sebagai walikota Pariaman 2 periode. DPRD menganggap banyak kemajuan dan perkembangan yang terjadi di Kota Pariaman selama duet pemerintahan Mukhlis Rahman dan Genius Umar selama lima tahun terakhir ini.

Perkembangan sektor wisata dengan kemunculan sejumlah titik destinasi wisata baru di Kota Pariaman merupakan salah satu buah tangan yang ditinggalkan Mukhlis Rahman saat mengakhiri jabatan.

"Lima tahun periode kepemimpinan Mukhlis-Genius telah menunjukkan perkembangan bagi Kota Pariaman. Capaian ini tidak terlepas dari kerja keras keduanya terutama dalam mengembangkan pariwisata di Kota Pariaman," ujar Ketua DPRD Kota Pariaman, Faisal.

Faisal menyebut jika Pemko Pariaman dibawah kepemimpinan Mukhlis Rahman-Genius Umar memiliki jalinan hubungan kemitraan dengan DPRD Kota Pariaman. Berbagai kebijakan yang dilahirkan oleh pemerintah adalah kesepakatan antara pemerintah dengan DPRD Kota Pariaman.

Kemitraan yang selama ini telah terjalin, ia yakini juga akan terwujud dengan walikota dan wakil walikota Pariaman yang baru. Sosok Genius Umar yang dulunya adalah wakil walikota Pariaman telah bermitra selama lima tahun terakhir, sedangkan Mardison Mahyuddin merupakan anggota DPRD Kota Pariaman tiga periode.

Wakil ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, meminta agar walikota dan wakil walikota Pariaman yang baru segera mengajukan rancangan Perda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pariaman sebagai arah pembangunan Kota Pariaman. Hal ini perlu disegerakan agar visi dan misi Genius Umar dan Mardison ketika pilkada bisa dieksekusi di tahun 2019.

"Paling lambat bulan Maret 2019 sudah selesai  RPJMD-nya kita Perdakan. Kami berharap secepatnya pak walikota segera mengusulkan rancangannya agar dibahas. Untuk RPJMD ini kami berharap RPJMD itu bisa kita selesaikan pada tahun ini," ujarnya.

Ia menegaskan, pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kota Pariaman juga akan diarahkan untuk mendukung mewujudkan visi dan misi lima tahun pemerintah Kota Pariaman seperti mengembangkan potensi Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menunjang sektor pariwisata, kesejahteraan sosial dan sektor lainnya.

Saat ini, DPRD Kota Pariaman juga sedang mengkaji aturan mengenai alokasi anggaran bantuan khusus yang diberikan Pemko Pariaman kepada pemerintah provinsi untuk mensubsidi biaya pendidikan warga Kota Pariaman di tingkat SMA.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, visi dan misi saat kampanye mulai diwujudkan. Pada 2018 ini, pihaknya telah melaksanakan salah satu program unggulan bidang pendidikan satu rumah satu sarjana. Wujudnya, 19 orang warga Kota Pariaman kurang mampu telah dikirim mengikuti pendidikan di Politeknik Negeri Padang.

"Kami sudah mulai kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi Sumatera Barat dan Kota Pariaman agar bisa menerima mahasiswa dari Kota Pariaman. Ini salah satu program unggulan saat kampanye, mulai kami wujudkan," ujarnya.

Di hari pertama menjabat sebagai walikota Pariaman, Genius Umar mengajak masyarakat untuk kembali bersatu membangun Kota Pariaman. Riak selama pelaksanaan pilkada, harus dihilangkan.

"Pilkada adalah masa lalu, pembangunan Kota Pariaman adalah masa depan. Kita bersatu membangun Kota Pariaman," pungkasnya. (adv)
×
Berita Terbaru Update