Tunggu Instruksi Pusat, Gerindra-PKS Pariaman Akan Bentuk Sekber Prabowo-Sandi

Pariaman - Pengurus Daerah partai pengusung pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno tingkat Kota Pariaman belum membentuk sekretariat bersama pemenangan pasangan capres-cawapres yang disingkat PAS itu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pariaman, Mimi Elfita Cilalek Manih mengaku, pihaknya masih menunggu instruksi dari DPP Partai Gerindra untuk membentuk sekretariat bersama pemenangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi. Jika turun instruksi, sekretariat bersama akan segera dibentuk.

"Kami masih menunggu instruksi dan arahan dari DPP untuk membentuk dan menyusun sekretariat bersama di wilayah Kota Pariaman. Jika turun instruksi, kami akan bentuk segera," kataya di Pariaman, Selasa (11/9) siang.

Meskipun belum membentuk sekber, namun pertemuan dan koordinasi antar pantai pengusung Prabowo-Sandi di Kota Pariaman telah dilakukan. Tidak dalam pertemuan formal, komunikasi antara pengurus parpol pengusung, beberapa kali telah dilaksanakan.

Terkait dengan sosialisasi pasangan capres dan cawapres yang diusung oleh Partai Gerindra, pihaknya telah mensosialisasikan Prabowo dan Sandi kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai bentukan Prabowo  itu.

"Kita komunikasi dengan kawan-kawan di PKS, PAN, Demokrat. Semuanya masih menunggu instruksi dari pusat," ulasnya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPD Parta Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pariaman, Zulhamidi. Menurutnya, DPD PKS Kota Pariaman masih menunggu instruksi pembentukan tim pemenangan dari DPP.

Diakuit Zulhamidi yang saat ini juga tercatat sebagai calon anggota DPRD Kota Pariaman nomor urut I dapil Kota Pariaman I ini mengaku telah menyiapkan strategi mensosialiasikan pasangan Prabowo-Sandi di Kota Pariaman. Setelah dimulainya tahapan kampanye, seluruh caleg DPRD Kota Pariaman yang diusung PKS Kota Pariaman, secara masif akan mensosialisasikan capres dan cawapres yang diusung.

"Masing-masing caleg juga mensosialisasikan capres dan cawapresnya. Dimungkinkan jika ada baliho atau spanduk caleg, bisa disandingkan dengan foto Prabowo-Sandi. Saya rasa bukan hanya PKS melakukan itu, kawan-kawan dari partai koalisi juga bisa melakukan itu," ujarnya.

Ia menilai pemasangan gambar Prabowo-Sandi pada baliho caleg sedikit banyak akan mendongkrak elektablitas caleg di daerah. Strategi ini jauh lebih masif, jika dibandingkan dengan gambar capres dan cawapres sendiri.

"Prabowo-Sandi yang trendnya sangat positif di Kota Pariaman dan disukai oleh pemilih, mungkin akan ikut mempengaruhi pilihan pada caleg DPRD Kota Pariaman," pungkasnya. (Nanda)