Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tidak Lanjut 1 Rumah 1 Sarjana, Genius Teken MoU dengan Politeknik Padang

6 September 2018 | 6.9.18 WIB Last Updated 2018-09-06T14:49:12Z
Genius Umar teken MoU dengan Direktur PNP Surfa Yondri. Foto/Fadli
Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman lakukan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Negeri Padang di Aula Balaikota Pariaman, Kamis pagi (6/9).

Nota kesepahaman atau MoU tersebut ditandatangani oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dengan Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri.

Genius Umar mengatakan bahwa kerjasama dengan Politeknik Negeri Padang tindaklanjut dari program Satu Keluarga Satu Sarjana yang akan dicanangkan lima tahun ke depan yang dimulai sejak sekarang.

Dengan adanya MoU itu Genius berharap setiap keluarga di Pariaman akan melahirkan sarjana yang berkualitas dan produktifitas.

Di samping itu bagi mahasiswa yang akan magang akan dibina serius agar setelah mereka tamat memiliki keahlian 70 persen dan teori 30 persen.

"Guna melahirkan sarjana yang siap kerja," ujarnya.

Direktur PNP Padang Surfa Yondri mengatakan bahwa PNP Padang adalah lembaga pendidikan vokasional yang dalam penyelenggaraan pendidikan menitikberatkan pada pencapaian kompetensi sesuai kebutuhan dunia industri.

Sebagai lembaga pendidikan, kata dia, Politeknik Negeri Padang mengemban misi untuk melaksanakan kegiatan pendidikan sesuai potensi sumber daya manusia yang dimiliki. Jurusan dan program studi yang dikelola semakin bertambah seiring kebutuhan dunia industri.

"Semenjak berdiri pada tahun 1987 Politeknik Negeri Padang telah menghasilkan lulusan yang tersebar di berbagai instansi pemerintah, swasta, baik dalam maupun di luar negeri," katanya. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update