Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sampoerna Indonesia Gelar Aksi Peduli di Pantai Kata

16 September 2018 | 16.9.18 WIB Last Updated 2018-09-16T11:22:13Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Corporate Social Responsibility (CSR) Sampoerna untuk Indonesia menggelar Gerakan Masyarakat Peduli Pantai di Pantai Kata Pariaman, Minggu (16/9). Gerakan itu diinisiasi oleh Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC) Tabuik.

Walikota Mukhlis Rahman mengatakan gerakan peduli pantai sangat diperlukan untuk menambah cantiknya kawasan pantai dan memberikan penyadaran kepada pedagang perlunya menjaga kebersihan dan penghijauan di lokasi wisata.

"Hal ini menunjukan kepedulian perusahaan sektor swasta terhadap isu lingkungan yang bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi juga tugas bersama," kata Mukhlis.

Ia mengapresiasi dipilihnya Pantai Kata dan mengatakan bahwa pembenahan kawasan wisata sangat perlu dalam menunjang peningkatan tingkat kunjungan wisatawan di suatu destinasi wisata.

"Penataan kawasan wisata harus memikirkan bagaimana pengunjung nyaman seperti yang Sampoerna lakukan dengan retail-retail kerjasama. Kami berharap pedagang memperhatikan hal tersebut, jangan semrawut dan tidak bersih, serta memonopli kawasan," kata Mukhlis.

Tim CSR PT HM Sampoerna Tbk Office Padang Muhammad Firdariyan mengatakan saat ini ia melihat Kota Pariaman telah berubah menjadi kawasan tujuan wisata di Sumatera Barat.

Gerakan Masyarakat Peduli Pantai merupakan usulan dari Paguyuban SRC Tabuik di Kota Pariaman. Pemilihan Pantai Kata karena lokasinya yang strategis sekaligus tempat rekreasi keluarga rombongan PT Sampoerna office Padang.

Rangkaian kegiatan dimulai dari senam pagi bersama, cek kesehatan gratis, penanaman pohon cemara laut dan aksi bersih pantai. Pihaknya juga menyerahkan 9 buah tempat sampah permanen yang ditempatkan di Pantai Kata.

"Kami berharap apa yang kami lakukan membawa manfaat bagi masyarakat dan pedagang karena apabila tempat wisata yang sangat indah ini tidak kita rawat," ucapnya. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update