Jelang Hoyak Tabuik, Lantai Terban di Monumen AL Belum Diperbaiki

Pariaman - Terbannya lantai sekitar monumen perjuangan TNI AL di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, mengurangi kenyamanan wisatawan yang berkunjung. Apalagi letak monumen itu berjarak tidak begitu jauh dari lokasi pusat prosesi puncak Tabuik 2018 di Pantai Gandoriah.
          
Hampir dua pekan ini, belum ada tanda-tanda dilakukannya perbaikan lantai yang rusak. Pihak terkait juga tidak memasang rambu-rambu atau plang agar wisatawan tidak melintasi lantai kawasan monumen yang terban.
          
"Sudah beberapa minggu ini sih dan ini merupakan kejadian yang kedua kalinya," sebut salah seorang pedagang di lokasi, Senin (17/9). 
           
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Elfis Jalal mengatakan, pihaknya telah melaporkan terbannya lantai di kawasan monumen perjuangan TNI AL kepada Dinas Pekerjaan Umum Kota Pariaman. Menurutnya, perbaikan lantai kawasan monumen akan dilakukan bersamaan dengan pembangunan fasilitas taman bermain yang berada di sebelah kiri momumen.
         
"Akan diperbaiki segera mungkin, namun lebih jelas silahkan ditanyakan langsung ke Dinas Pekerjaan Umum," ujarnya
          
Elfis membenarkan jika terbannya lantai disekitar tugu momumen merupakan kejadian kesekian kalinya. Mengatasi hal itu, perlu dilakukan perbaikan konstruksi dan permasalahan terbannya lantai tugu monumen tidak lagi terjadi.
         
"Perlu perbaikan yang optimal, agar lantainya tidak terban lagi," pungkasnya. (Nanda)