Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikuti TKRN di Purwakarta, Relawan PMI Pariaman Akan Promosikan Wisata

12 September 2018 | 12.9.18 WIB Last Updated 2018-09-12T09:34:56Z
Relawan PMI Kota Pariaman Bertolak Menuju TKRN Purwakarta dari rumah dinas Wakil Walikota Pariaman Genius Umar
Pariaman - Delapan orang tenaga relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pariaman akan bertolak menuju Purwakarta untuk mengikuti Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) yang akan berlangsung pada tanggal 13 hingga 23 September 2018 di kawasan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Rombongan tersebut dilepas secara simbolis oleh Wakil Walikota Genius Umar di rumah dinas Wakil Walikota Pariaman, Rabu (12/9).

Dalam pelepasan tersebut, Genius Umar berpesan agar kontingen PMI Kota Pariaman dapat mengikuti acara tingkat nasional itu sebaik-baiknya.

"Di samping memperluas jaringan silaturahim dan persaudaraan, jagalah nama baik daerah kita Pariaman dan Sumatera Barat. Ikutilah setiap kegiatan secara serius sehingga banyak ilmu yang dapat kita petik," ujar Genius.

Selain itu, tambah Genius, para relawan harus mampu juga mempromosikan wisata Kota Pariaman Sebagai putra daerah dari kota tujuan wisata, relawan mampu menjadi marketer guna mengajak orang untuk berkunjung ke Kota Pariaman.

Sementara itu, ketua PMI Kota Pariaman Syahrul, mengatakan bahwa kontingen Pariaman merupakan kontingen terbanyak mengirim relawan yaitu delapan orang.

Bak gayung bersambut, Syahrul mengatakan dalam kegiatan tersebut, kontingen juga ikut membawa makanan khas Pariaman seperti ladu arai pinang, sala, teh telur yang akan dipromosikan dalam iven itu kepada para peserta daerah lain se Indonesia.

"Serta brosur-brosur dan kalender wisata Kota Pariaman yang akan dipromosikan kepada ribuan peserta dari seluruh tanah air serta perwakilan negara sahabat. Juga termasuk miniatur Tabuik dan pertunjukan kesenian gandang tasa yang akan dimainkan oleh relawan PMI," singkat Syahrul.

Kontingen Pariaman akan bergabung bersama daerah kabupaten/kota se-Sumbar yang dikoordinir oleh PMI Sumatera Barat dan bertolak meninggalkan kampung halaman pada Rabu (12/9) sore.

Adapun kedelapan orang kontingen tersebut adalah Arfines Yustin, Ahmad Baykuni, Indra Gustian, Hidayat Saputra, Anggun sulistiawati, Meyli rosalinda Tanjung, Kiki Laksmana Putra dan Nurul Hidayah. (Tim)
×
Berita Terbaru Update