Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Guru SMA Padangsago Wakili Korem 032 Lomba Melukis tingkat Kodam

9 September 2018 | 9.9.18 WIB Last Updated 2018-09-09T11:23:44Z
Jolisal Hendra saat melukis goro TNI bersama masyarakat. Foto/Nanda
Pariaman - Jolisal Hendra - guru bidang studi SMA 1 Padang Sago - terpilih mewakili Korem 032/Wirabraja mengikuti lomba melukis tingkat Kodam I/Bukit Barisan pada pekan kedua September 2018 mendatang. Jolisal sebelumnya menjadi juara pertama pada lomba melukis dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif, tingkat Korem 032/Wirabraja, Kamis (6/9) silam.
         
Jolisal juga merupakan juara lomba melukis dan karikatur Komsos yang diselenggarakan Kodim 0308/Pariaman. Lukisannya yang mengisahkan gotong royong TNI dan rakyat, ditetapkan tim juri sebagai lukisan terbaik.
         
"Awalnya saya tidak ada rencana ikut, niatnya hanya mendampingi anak didik mengukuti lomba Komsos Kreatif Kodim (0308/Pariaman). Namun, karena peserta pesaing siswa ada juga yang dari mahasiswa dan seniman lain, akhirnya saya ikutan juga," katanya di Pariaman, Minggu (9/9).
         
Ia tidak menyangka, karya lukisanya terpilih menjadi lukisan terbaik pada Komsos Kreatif di Korem 032/Wirabraja. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti lomba selanjutnya.
          
"Hanya mencari inspirasi saja, tidak ada persiapan khusus," sebutnya.
           
Dandim 0308/Pariaman, Letkol Arm Heri Pujiyanto, mengapresiasi prestasi yang diraih Jolisal Hendra. Ia berharap, keikutsertaan Jolisal pada Komsos tingkat Kodam I/Bukit Barisan, dapat mengulangi kesuksesannya menjadi peserta terbaik.
          
"Prestasinya bukan hanya mewakili Kodim 0308/Pariaman, tapi untuk Padangpariaman secara umum. Kami berharap, Jolisal kembali menjadi yang terbaik," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update