Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bursa Ketua KNPI Kota Pariaman: Febriyan Diprediksi Calon Terkuat

8 September 2018 | 8.9.18 WIB Last Updated 2018-09-08T03:34:42Z
Bendahara umum DPD KNPI Kota Pariaman
Febriyan
Pariaman - Bendahara umum DPD KNPI Kota Pariaman periode 2015-2018 disebut-sebut bakal menjadi salah satu kandidat ketua pada Musyawarah Daerah ke-V DPD KNPI Kota Pariaman.

Meskipun jadwal Musda baru akan ditetapkan pada Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) DPD KNPI Kota Pariaman pada 15-16 September 2018 mendatang, nama Febriyan makin santer.

Febriyan ketika dikonfirmasi, mengaku belum menyatakan sikap apakah dirinya akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI periode 2018-2021. Sebagai pengurus di DPD KNPI periode saat ini, baginya pembenahan dan konsolidasi internal organisasi jelang Musda KNPI ke-V menjadi hal terpenting. Mengurus KNPI hingga berakhirnya masa periodeisasi kepengurusan 2015-2018, itu yang ia lakukan.

Ia mengatakan, komunikasi dengan senior KNPI Kota Pariaman, kawan-kawan di OKP, ORMAS, ORNOM, dan organisasi sayap partai intens dilakukan. Bukan hanya saat jelang Musda saja, berbagai kegiatan bersama di luar KNPI Kota Pariaman sering dilakukan bersama.

"Saya fokus konsolidasi internal dulu, mempersiapkan pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) DPD KNPI Kota Pariaman pada 17-18 September 2018. Pada RAPIMDA ini jadwal Musda ditetapkan. Namun, senior, kawan ada yang mengusulkan agar saya maju untuk ikut MUSDA V ini," ujarnya di Pariaman, Sabtu (8/9).

Ia menegaskan, jika dirinya siap apabila diamanahkan memimpin DPD KNPI Kota Pariaman hingga 3 tahun mendatang. Perihal dukungan terhadap dirinya untuk maju pada Musda V KNPI Kota Pariaman, ia mengaku terlebih dahulu akan meminta pertimbangan sejumlah pihak. Berbagai masukan seperti keluaga, senior KNPI Kota Pariaman, dan rekan organisasi di Kota Pariaman.

"Jika memang diamanatkan pemuda dan sudah dipanggil pemuda, maka saya siap bergerak bersama pemuda," tegasnya.

Menurut pemuda kelahiran 5 Februari 1990 silam ini, Musda KNPI bukan hanya sekadar pergantian periodeisasi kepemimpinan organisasi atau memilih pengurus baru.

Lebih dari itu, arah dan program strategis akan digulirkan untuk memperluas kontribusi pemuda dalam pembangunan lokal dan nasional.

"Bukan sekadar memilih pengurus baru, tapi ada gagasan yang muncul di situ," kata dia.

Ia memprediksi, KNPI Kota Pariaman akan lebih memiliki peran dan ruang di masa periode kepengurusan berikutnya. Siapapun pengurusnya ke depan, KNPI Kota Pariaman akan lebih maju.
Prediksi ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, visi dan misi Kota Pariaman sebagai kota wisata dan ekonomi kreatif yang diusung Pemerintah Kota Pariaman, membuka peluang besar bagi pemuda untuk lebih berperan.

“Nanti pemuda akan lebih banyak menjadi aktor dalam pembangunan Kota Pariaman, karena memang sasaran pembangunan itu mengarah kepada pariwisata, ekonomi kreatif dan pewujudan smart city. Arah seperti ini adalah ruang bagi pemuda untuk lebih berperan dalam pembangunan. Sejumlah peluang terbuka secara luas,” ulasnya.

Ia berharap pelaksanaan Musda V KNPI Kota Pariaman berlangsung lancar. Soal dinamika yang terjadi, merupakan hal lumrah dalam pelaksanaan musyawarah.

"Dinamika adalah hal wajar saja, namanya juga musyawarah. Namun yang jelas itu bergerak bersama kita akan jawab tantangan dan persoalan kekinian pemuda," tutupnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update