Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Sicincin Berhasil Tangkap Kawanan Pencuri Kambing

8 Agustus 2018 | 8.8.18 WIB Last Updated 2018-08-08T13:00:40Z
Tersangka saat diamankan polisi setelah ditangkap warga. Foto/Nanda
Sicincin ----- Warga ringkus pelaku pencurian ternak kambing di Sicincin, Senin (6/8) kemarin. Pelaku, I, 33 tahun, warga Kelurahan Anak Aie Kota Padang. Penangkapan pelaku berlangsung dramatis.
       
Penangkapan berawal saat I bersama satu orang rekannya, Id, 27 tahun, warga Lubuk Alung beraksi di jalan menuju kantor Bupati Padangpariaman, Korong Pasa Dama Nagari Paritmalintang sekitar pukul 16.00 Wib. Dua ekor kambing milik warga berhasil dinaikkan kedua pelaku ke mobil Avanza. Namun apes bagi keduanya, aksi keduanya dipergoki warga.
      
Warga yang melihat aksi kedua pencuri ternak itu berteriak. Sontak lokasi dikerumuni warga. Kedua pelaku panik dan berupaya kabur menggunakan mobil itu. Puluhan warga menggunakan sepeda motor mengejar pelaku.
      
Aksi kejar-kejaran pelaku dengan warga berlangsung sepanjang jalan Pasa Dama, Simpang Paritmalintang, Kampung Panyalai, Kiambang, dan Jalan Padang-Bukittinggi.
      
Mobil yang dikendarai kedua pelaku akhirnya terhenti setelah terperosok ke dalam saluran irigasi di Simpang Sungai Asam, Sicincin.
     
Sadar warga masih mengejarnya, kedua pelaku terus kabur dengan menyeberangi area persawahan warga.
     
Salah seorang pelaku, yakni I akhirnya berhasil diamankan warga di Rimbo Bakuang Sicincin. Sedangkan satu pelaku lainnya, yakni Id berhasil kabur.
     
Kapolres Padangpariaman, AKBP Rizki Nugroho didampingi Kapolsek 2X11 Sicincin, IPTU Epi Kusnadi, Rabu (8/8) mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku I. Sedangkan satu orang pelaku lainnya yang berhasil kabur dalam pengejaran tim buru sergap Polres Padangpariaman.
      
"Pelaku yang satu orang lagi itu sudah kita kantongi identitasnya. Anggota di lapangan sedang melakukan pengejaran," terangnya.
       
Dijelaskannya, dari pemeriksaan terhadap I, ia mengaku bahwa aksi pencurian kambing baru dilakukannya satu kali. Namun kata Kapolres penyidik masih akan menggali keterangan kemungkinan ada aksi curnak lain yang dilakukan komplotan pelaku.
      
"Di Polres ada beberapa laporan terkait dengan kasus curnak ini. Apakah ada hubungan kedua pelaku dengan kasus curnak lain sebelumnya atau bagaimana, nanti akan dikembangkan," jelasnya.
     
Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan mobil minibus Avanza warna hitam nopol B 1069 SKA dan dua ekor kambing milik warga yang dicuri pelaku. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update