Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tuan Rumah Porprov Sumbar, Padangpariaman Kebut Rampungkan Venue

11 Agustus 2018 | 11.8.18 WIB Last Updated 2018-08-11T14:31:50Z
Ketua KONI Padangpariaman Aprinaldi, M.Pd
Pariaman ----- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Padangpariaman gelar rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) ke XV tahun 2018 di Kantor KONI Padangpariaman di Pariaman, Sabtu (11/8).
          
Ketua KONI Kabupaten Padangpariaman, Aprinaldi mengatakan, rapat tersebut untuk mengecek kesiapan masing-masing pengurus cabang olahraga Padangpariaman dalam menyelenggarakan Porprov. Pengecekan juga untuk melihat sejauhmana kesiapan atlit kontingen tuan rumah Padangpariaman.
         
Dari sisi penyelenggaraan, KONI Padangpariaman dan PB Porprov Sumatera Barat telah memastikan kesiapan 29 venue dari 35 cabang olahraga yang akan diperlombakan pada Porprov ke XV ini. Sedangkan 5 venue lainnya yakni, cabang olahraga sepak takraw, tenis meja, kriket, panjat tebing, sepatu roda, bola voli. Sedangkan satu venue lainnya sedang dilakukan renovasi.
        
"Yang sudah siap ada 29 venue, ada venue milik Padangpariaman dan beberapa ada yang kita sewa. Sedangkan 6 venue baru sedang dikebut pengerjaannya oleh pihak ketiga," terangnya.
         
Aprilnaldi memastikan jika pihaknya akan mengirimkan atlit mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan. Sebagai persiapan, masing-masing pengcab olahraga telah memulai melakukan seleksi atau pembentukan atlit dan pemusatan latihan.
       
"Atlit sudah kita persiapkan. Ada yang sedang seleksi ada juga yang telah mengikuti pemusatan latihan dan ada pula yang sedang ikut Asian Games," ulasnya.
       
KONI Padangpariaman menargetkan menjadi juara umum pada gelaran Porprov yang dimulai pada November 2018 mendatang. Target ini, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Padangpariaman.
        
"Target kita ada dua, sukses penyelenggaraan dengan pelaksanaan Porprov sukses. Sedangkan sukses hasil, Padangpariaman bisa menjadi juara umum perolehan medali terbanyak," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update