Rahmadyah dan Yasril Terpilih Sebagai Cik Uniang Cik Ajo Pariaman 2018

Wakil Walikota Genius Umar dan istri foto bersama dengan Rahmadyah Trimurni dan M Yasril yang terpilih sebagai Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman tahun 2018. Foto/Junaidi
Pariaman ----- Rahmadyah Trimurni dan Muhammad Yasril terpilih sebagai Cik Uniang dan Cik Ajo Pariaman 2018. Ia menyisihkan 10 finalis lainnya pada malam Grand Final Cik Uniang Cik Ajo di Panggung Utama Pantai Gandoriah, Sabtu malam (18/8/2018).

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, duta wisata Pariaman atau Cik Uniang dan Cik Ajo yang terpilih, nantinya benar-benar menjadi duta wisata yang bisa memperkenalkan dan mempromosikan Kota Pariaman ke pentas-pentas nasional dan international.

Bukan hanya pemenang saja, kepada para finalis dan ikatan mantan Cik Uniang dan Cik Ajo tahun-tahun sebelumnya, ia berharap, tetap terus melaksanakan sisi menjual wisata Pariaman di manapun berada.

"Terus mengemban tugasnya mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, di mana pun berada saat ini," ungkapnya.

Genius Umar berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar menjadi single entre marketing untuk pariwisata Sumatera Barat.

Kota Pariaman, imbuh dia, menjadikan pariwisata sebagai visi dan misi utama pemerintahanya, mungkin satu-satunya di Sumbar. Untuk itu ia meminta agar Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar lebih memperhatikan Pariaman," imbuhnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Elvis Candra mengatakan, pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo dilaksanakan sejak 14 Agustus hingga malam grand final 18 Agustus.

"Dari 102 yang mendaftar dan mengikuti sesi wawancara, terpilih 10 finalis putra dan putri mengikuti malam grand final," ulasnya.

Kepada para pemenang, ia berharap mampu bertugas dan mengemban amanah dalam mempromosikan Kota Pariaman satu tahun ke depan. (Junaidi)