Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peserta Pawai Alegoris HUT RI Akan Diganjar Hadiah

19 Agustus 2018 | 19.8.18 WIB Last Updated 2018-08-19T06:22:59Z
Wakil Walikota Genius Umar bersama wakil ketua DPRD Fitrinora dan Pimpinan Bank Nagari Dedi menaiki mobil offroad bak terbuka ikuti pawai alegoris di kota Pariaman. Foto/Junaidi
Pariaman ----- Pemerintah Kota Pariaman menggelar Pawai Alegoris memperingati HUT RI ke-73, Sabtu (18/8). Pawai tersebut diikuti sebanyak 163 peserta, baik yang berjalan kaki, maupun menggunakan kendaraan: mulai dari sepeda, roda dua dan roda empat.

Peserta Pawai terdiri dari instansi pemerintah, BUMN/BUMD, sekolah mulai dari Paud, TK, SD, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se Kota Pariaman. Pawai juga diikuti oleh pasukan TNI dan Polri yang menggunakan kendaraan taktisnya.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar apresiasi seluruh peserta pawai dan masyarakat yang memenuhi halaman Balaikota Pariaman hingga sepanjang  jalan.

"Rasa antusias yang kita perlihatkan hari ini menunjukan kecintaan dan rasa syukur kita terhadap para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Walaupun cuaca panas terik, tidak menyurutkan semangat anak-anak dan para peserta pawai yang ikut," tuturnya.

Pawai Alegoris merupakan agenda rutin tahunan satu hari setelah upacara besar memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari Jumat kemarin.

"Untuk tahun ini ada yang istimewa karena di pawai alegoris tahun-tahun sebelumnya para peserta pawai tidak dinilai. Di tahun 2018 ini, pihak panitia membuat penilaian kepada para peserta pawai terbaik, dan nantinya akan diberi hadiah," ujar Genius Umar.

Setelah melepas arak-arakan Pawai Alegoris, Wakil Walikota Pariaman, bersama Wakil Ketua DPRD Fitri Nora, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heri Pudjianto, Sekretaris Daerah Indra Sakti, menaiki mobil bak terbuka untuk turut serta dalam pawai. (Juned)
×
Berita Terbaru Update