Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menristekdikti Segera Bangun Tiga PTN di Tarok City

3 Agustus 2018 | 3.8.18 WIB Last Updated 2018-08-03T04:56:46Z
Menristekdikti M. Nasir meinjau pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu di Tarok City, Nagari Kapalo Hilalang, Kayu Tanam
Tarok ----- Menristekdikti M. Nasir meninjau lokasi kawasan pendidikan terpadu di Tarok City, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kamis (2/8).

Peninjauan tersebut sebagai tindak lanjut serah terima aset dari Bupati Padangpariaman untuk pembangunan tiga kampus perguruan tinggi negeri (PTN), yaitu untuk Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Padang (PNP) dan ISI Padang Panjang.

Aset Pembangunan untuk tiga PTN tersebut selanjutnya akan tercatat sebagai aset Kemenristekdikti dan menjadi tanggung jawabnya dalam pembangunan kampus baru tiga PTN itu.

"Kami sudah terima penyerahan aset dari bupati bulan lalu. Saya rasa lokasi Tarok City sangat strategis," kata M. Nasir.

Ia juga apresiasi Bupati Ali Mukhni yang telah membuka akses jalan selebar 75 meter dan juga telah dibuat pintu gerbang yang megah.

Saat ini, kata M. Nasir, kementerian sedang dalam proses menyiapkan seluruh administrasi terkait pembangunan dan pendanaan. Jika sudah tuntas, maka pekerjaan sudah dapat dimulai.

"Apresiasi kepada Bapak Bupati yang gigih memperjuangkan Tarok City untuk pembangunan Kampus. Komitmen beliau untuk masa depan bangsa telah terbukti," kata M.Nasir.

Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa kawasan Tarok City juga telah didukung dengan adanya Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang dinamakan Kawasan Kayu Tanam. Kawasan seluas 697 hektare ini direncanakan untuk pembangunan kampus, rumah sakit, gedung diklat dan perkantoran.

"Izin pak Menteri, kami juga telah serahkan tanah seluas 5 hektare untuk Kementrian Pertahanan yang berencana membangun gedung diklat," ujar alumni Lemhanas 2012 itu.

Orang nomor satu di Padangpariaman ini juga telah mengganggarkan pembukaan jalan yang memakan dana sebesar Rp20 miliar sekaligus pintu gerbang. Jalan selebar 75 meter ini juga untuk memfasilitasi pejalan kaki, sepeda dan disabilitas.

"Alhamduillah, Bapak Menteri mendukung pembangunan kampus. Tadi beliau sampaikan untuk percepatan administrasinya. Izin Allah SWT, administrasi selesai dan fisik mulai dibangun," kata Bupati yang digadang masyarakat menjadi gubernur itu.

Kunjungan Menristekdikti juga didampingi oleh Wagub Sumbar Nasrul abit, Rektor UNP Prof. Ganefri, Rektor ISI Padang Panjang, Prof. Dr. Novesar Jamarun, M.S, Rektor UNAND Tafdil Husni beserta Direktorat Kemenristekdikti. (Tim)
×
Berita Terbaru Update