Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Legislatif Negeri Sembilan Malaysia Siap Jalin Kerjasama dengan Pariaman

20 Agustus 2018 | 20.8.18 WIB Last Updated 2018-08-20T12:52:31Z
Suasana pertemuan ADUN Malaysia dengan Genius Umar di Balaikota Pariaman. Foto/Phaik
Pariaman - Tiga orang Anggota Dewan Undangan Negeri (ADUN) Sembilan Malaysia atau lembaga legislatifnya di Malaysia kunjungi kota Pariaman, Senin (20/8).

Anggota ADUN bernama Rizal, mengatakan bahwa kunjungannya ke Pariaman didasari oleh banyak hal. Di antaranya persamaan budaya dan agama, khususnya kemiripan adat Minang dengan adat di Negeri Sembilan Malaysia.

"Selain silaturrahmi sekaligus rencana kerjasama dengan Pemko Pariaman. Karena dasar kesamaan ini jugalah kami berniat untuk menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan dan kepariwisataan. Hal ini tentunya akan sama-sama meningkatkan ekonomi dua negara tetangga sebagai negeri serumpun ini," ucap Rizal.

Dewan Undangan Negeri Sembilan Malaysia, sambung Rizal, menyatakan kesiapannya menjalin kerjasama dengan Pemko Pariaman. Sebelumnya pihaknya telah menjalin kerjasama bidang pendidikan dengan melakukan pertukaran pelajar/mahasiswa. Baik dari Kota Pariaman ke Negeri Sembilan ataupun dari Negeri Sembilan ke Kota Pariaman.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik niat hubungan kerjasama tersebut. Hal ini, kata dia, akan mampu menjadi nilai promosi bagi kepariwisataan Pariaman di samping memajukan dunia pendidikan hasil pertukaran pelajar/mahasiswa tersebut.

"Pemko Pariaman akan segera siapkan MoU atau kerjasama ini secepatnya," kata Genius. Dalam kesempatan itu Genius turut didampingi oleh pimpinan DPRD Kota Pariaman Fitri Nora dan Kadis Kominfo Nazifah. (Phaik)
×
Berita Terbaru Update