Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua KONI Aprinaldi Suport Tiga Srikandi Padangpariaman di Asian Games

20 Agustus 2018 | 20.8.18 WIB Last Updated 2018-08-20T14:10:54Z
Ketua KONI Padangpariaman Aprinaldi, M.Pd
Jakarta - Ketua KONI Kabupaten Padangpariaman Aprinaldi beri dukungan moral kepada atlet putri Taekwondo asal Padangpariaman Delva Rizki, atlet putri Triathlon Eva Desiana dan atlet Soft Tenis Dwi Rahayu Pitri yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Delva Rizki merupakan peraih medali emas nomor kyurugi kelas over 73 kg putri pada PON XIX lalu yang diselenggarakan di Bandung Jawa Barat pada 2016 lalu.

Ia merupakan peraih medali emas pertama bagi Sumatera Barat selama mengikuti PON di cabang taekwondo sejak keikutsertaan provinsi Sumbar dari tahun 1985.

Delva Rizki, kata Aprinaldi, akan berlaga esok hari, Selasa (21/8) di Gedung Jakarta Convention Centre.

"Kami sengaja datang dari Padangpariaman hari ini untuk memberi dukungan kepada Delva Rizki. Kami tahu Delva akan berjuang sekuat yang ia bisa untuk mengharumkan nama Indonesia dan kampung halaman Padangpariaman," ujar Aprinaldi setiba di Jakarta, Senin sore (20/8).

Aprinaldi berharap Delva Rizki bisa mengikuti jejak Defia Rosmaniar yang mampu mendulang medali emas pada cabang olahraga seni beladiri asal Korea Selatan tersebut. 


Sedangkan Eva Desiana, kata Aprinaldi, merupakan atlet putri Triathlon nomor 1 nasional yang juga berasal dari Padangpariaman. Eva Desiana sudah beberapa kali menjuarai iven Triathlon, baik tingkat nasional maupun internasional.
 
Sedangkan, Dwi Rahayu Pitri menjadi salah satu punggawa Tim Soft Tenis Indonesia di sejumlah ajang internasional dan berhasil memboyong banyak penghargaan serta medali dari penampilannya di Soft Tenis. 

"Dirinya bahkan sempat membela Indonesia di ajang Asian Games di Incheon Korsel 2014," sebut Aprinaldi.
 

Keikutsertaan Delva Rizki, Eva Desiana dan Dwi Rahayu Pitri pada Asian Games merupakan kebanggaan warga Padangpariaman khususnya, Sumbar pada umumnya. Kita doakan semoga tiga srikandi Padangpariaman ini memberikan hasil terbaik," pungkas politisi muda Partai Amanat Nasional Padangpariaman itu. (OLP)
×
Berita Terbaru Update