Genius Umar Lantik Pemuda Pelopor Anti Narkoba MAN Padusunan

Genius Umar foto bersama dengan Pramuka MAN Padusunan. Foto/Junaidi
Pariaman ----- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar lantik Pemuda Pelopor Anti Narkoba Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Padusunan saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-57 diMAN Padusunan, Selasa (14/8).

Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka 16 Kota Pariaman itu, mengapresiasi pihak sekolah yang menggelar upacara bendera bertepatan dengan tanggal 14 Agustus, di mana tanggal tersebut merupakan hari lahirnya gerakan Pramuka di Indonesia.

"Mungkin satu-satunya sekolah di Kota Pariaman yang menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 57," tuturnya.

Gerakan Pramuka, kata walikota Pariaman terpilih periode 2018-2023 itu, adalah organisasi membentuk watak, karakter, kepribadian, percaya diri, dan cinta tanah air pada generasi muda.

"Karena di dalam Pramuka kita diajarkan untuk memahami dan melaksanakan Tri Satya dan Dasadarma, yang merupakan sumpah dan janji seorang Pramuka," kata alumni STPDN itu.

Pramuka imbuh Genius, bukan hanya ada di Indonesia saja, tetapi juga merupakan gerakan yang ada di dunia dengan nama Boy Scout yang ditemukan oleh Sir Lord Boden Powell yang namanya melegenda sebagai bapak pramuka dunia.

Pramuka juga mampu menjauhkan pemuda dari kegiatan yang tidak bermanfaat, apalagi dengan maraknya budaya luar yang dapat merusak generasi muda.

Dengan dilantiknya Pemuda Pelopor Anti Narkoba di MAN Padusunan, ia berharap dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pemuda lainnya.

Doktor Kebijakan Publik dari IPB ini, juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi MAN Padusunan untuk jangan pernah takut bermimpi. Apalagi mimipi meneruskan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan di universitas ternama di Indonesia.

"Jangan takut bermimpi, gantungkan cita-citamu setinggi mungkin. Terus belajar dan berusaha untuk meraih semua yang kita impikan. Jadilah generasi yang handal dan mumpuni," tandasnya. (Juned/OLP)