Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Eva Desiana Wakili Indonesia di Asian Games 2018

2 Agustus 2018 | 2.8.18 WIB Last Updated 2018-08-02T13:55:27Z
Eva Desiana
Pariaman ----- Eva Desiana - atlet triathlon asal Pariaman, satu-satunya atlet utusan Sumatera Barat yang akan berlaga di ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Perempuan berusia 29 tahun ini sekarang lagi mempersiapkan diri menjalani latihan ketat di Pelatnas Surabaya bersama dengan 5 atlet triathlon Federasi Triathlon Indonesia (FTI).

“Alhamdulillah saya ditunjuk. Total ada 6 atlet, 3 putra dan 3 putri yang akan membawa nama Indonesia untuk bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang yang disebut juga oleh masyarakat dunia, Iron Man ini,” tuturnya ketika dihubungi via telepon sesaat sebelum menjalani sesi latihan di Surabaya, Kamis (2/8).

Eva sapaan akrab istri dari Nevi ini, mulai meraih prestasi pada ajang Pariaman Triathlon 2014 lampau. Ia menjadi pemuncak pada ajang itu yang membuat Presiden FTI Mark Sungkar merekomendasikan Eva untuk ikut pelatnas Triathlon Indonesia.

“Pada akhir 2015 saya masuk pelatnas triathlon Indonesia, dan dari sinilah saya mulai terus mengasah diri untuk menjadi atlet triathlon professional. Pada 2016 saya mulai mengikuti ajang triathlon yang diadakan di beberapa daerah di Indonesia,” sebutnya.

Putri pasangan Nurlis (ibu) dan Alm. Alimudin (ayah) yang tinggal di Desa Sunur Pariaman Selatan ini, berharap agar pemerintah daerah terus mempertahankan ajang Pariaman International Triathlon di tahun-tahun selanjutnya.

Pada Asian Games, Eva tidak menetapkan target tinggi. Baginya masuk 10 besar saja sudah cukup.

"Karena banyak saingan kuat di Asia seperti Jepang, Korea, Cina dan Hongkong,” ungkap tenaga honorer di Dinas Pendidikan Kota Pariaman ini.

Ke depan ia berharap agar pemerintah kota dan provinsi mengaktifkan cabang olahraga triathlon agar atlet triathlon tidak lagi menanggung semua pembiayaan ketika mengikuti ajang-ajang triathlon yang digelar di berbagai daerah di Indonesia. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update