Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desain Keren Dilengkapi Taman, Jembatan Lubuak Tano Jadi Objek Wisata

19 Agustus 2018 | 19.8.18 WIB Last Updated 2018-08-19T13:52:17Z
Bupati Ali Mukhni dikerubuti warga setempat saat meninjau pembangunan jembatan Lubuak Tano di Buluah Kasok, Kecamatan VII Koto, Sabtu (18/8).
Padangsago ----- Masyarakat Kecamatan VII Koto dan Kecamatan Padang Sago sekitarnya, telah bisa menikmati pembangunan jembatan Lubuak Tano.

Walau belum 100% tuntas, namun tidak menyurutkan animo masyarakat untuk melihat langsung pekerjaan finishing di jembatan tersebut.

"Kami tak menyangka jembatan sebagus ini yang dibangun pak Bupati. Di bawahnya ada taman bunga dan tempat rekreasi. Tempat kami sudah jadi kota," ujar Dewi (36), warga VII Koto, Sabtu (18/8).

Diketahui setiap sorenya, jembatan Lubuak Tano dipenuhi warga untuk rekreasi keluarga, baik dewasa maupun anak-anak.

Aila (7) dan Andre (10), mengaku setiap sore bermain di sekitar jembatan dengan kawan-kawanya. Mereka senang ada areal permainan anak-anak di jembatan tersebut.

"Di sini tempat bermain kami yang baru. Kalau hari libur sangat ramai yang datang," kata Andre yang berkesempatan bersalaman dengan Bupati Ali Mukhni yang berkunjung saat itu.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan Jembatan Lubuak Tano kebanggaan anak nagari dengan kemegahannya. Ada tiga jembatan lagi yang memiliki disain serupa yaitu jembatan Campago Kampung Dalam, Jembatan Kampuang Galapuang Ulakan dan Jembatan Guguak Kayu Tanam.

"Kita bangun jembatan dengan konsep kekinian. Ada lampu hias, taman bunga dan rekreasi keluarga. Jadi ekonomi kreatif diharapkan juga menggeliat di sini," kata Ali Mukhni yang didampingi tokoh masyarakat Wiztian Yoetri.

Diketahui bahwa jembatan Lubuak Tano yang memiliki panjang 80 meter dan lebar 8 meter itu, menghubungkan dua kecamatan yaitu Padang Sago dan VII Koto.

Peletakan batu pertama jembatan tersebut dihadiri oleh mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur pada 28 April 2017 lalu.

“Jembatan ini adalah kebanggaan Padangpariaman. Mimpi yang menjadi kenyataan, salah satu jembatan yang terindah di Sumatera Barat,” kata Bupati yang diminta masyarakat menjadi Gubernur mendatang.

Pembangunan Jembatan Lubuak Tano terdiri dua tahap penganggaran.  Untuk tahap I dialokasikan dana sebesar Rp6.170.129.000 pada  2017. Sementara di 2018 ditambah anggaran sebesar Rp12 miliar pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. (Tim)

×
Berita Terbaru Update