Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semua Pihak Terima Hasil Perolehan Suara Paslon di Pilkada Pariaman

4 Juli 2018 | 4.7.18 WIB Last Updated 2018-07-04T01:22:08Z
Ketua KPU Pariaman Boedi Satria. Foto/Nanda
Pariaman ----- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman Boedi Satria, menyebut pemilihan walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 berlangsung lancar dan sukses.
       
Dari sisi penyelenggaraan, pelaksaan tahapan, puncaknya pada saat pemungutan dan penghitungan suara 27 Juni 2018 lalu, tidak ada kendala yang terjadi. Begitu pula saat rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilaksanakan pada 28-29 Juni 2018, juga tidak mengalami kendala apapun.
      
"Saat rekapitukasi di tingkat kecamatan, ditemukan beberapa kesalahan administrasi saja saat di TPS. Sifatnya tidak merubah hasil perolehan suara masing-masing paslon.  Sedangkan yang kesalahan pencatatan tersebut, bisa diperbaiki pada saat rekapitulasi di tingkat kecamatan dan telah selesai semuanya," ujar Boedi Satria, Selasa (3/7).
       
Dari sisi hasil, pelaksanaan Pilwako Pariaman juga terbilang sukses. Hasil perolehan suara yang telah ditetapkan di tingkat kecamatan, nyatanya diterima oleh seluruh masyarakat Kota Pariaman. Hal itu ditandai dengan tidak adanya gejolak masyarakat menyikapi perolehan suara di tingkat kecamatan.
       
"Meski terkelompok pada tiga paslon dengan dinamika yang tinggi pada saat kampanye, namun semuanya kembali bersatu dan telah saling memberi ucapan selamat," kata dia.
        
Di sisi lain, tingkat partisipasi menjadi salah satu capaian positif lainnya pada Pilwako Pariaman. Tingkat partisipasi pemilih mencapai 74 persen. Angka itu, hampir mencapai target partisipasi pemilih sebesar 75 persen yang ditetapkan oleh KPU Kota Pariaman.
       
"Tingkat partisipasi pemilih mencapai 74 persen. Angka ini menunjukkan bahwa kesadaran politik masyarakat cukup tinggi. Ini bisa juga indikator bahwa sosialisasi yang dilakukan KPU sampai ke masyarakat," pungkasnya.
       
KPU Kota Pariaman menjadwalkan akan menggelar rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan waljkota dan wakil walikota Pariaman pada hari ini, Rabu (4/7) di Hotel Nan Tongga Pariaman. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update