PKS Padangpariaman Perdana Daftarkan Bacaleg ke KPU

Komisioner KPU Padangpariaman Ory Sativa Saban terima penaftaran bacaleg PKS Padangpariaman
Paritmalintang ----- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Padangpariaman menjadi parpol pertama mengajukan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Padangpariaman ke KPU Padangpariaman.
      
DPD PKS Padangpariaman mendaftar ke KPU Padangpariaman pada Sabtu (14/7) pukul 11.47 WIB. Rombongan dipimpin ketua DPD PKS Padangpariaman, Rusdianto dan sejumlah fungsionaris parpol, diterima langsung ketiga komisioner KPU Padangpariaman.
     
Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi didampingi Kordiv teknis KPU Padangpariaman Ori Sativa Saban, menyatakan berkas pencalonan bacaleg yang diajukan DPD PKS Padangpariaman memenuhi syarat (MS).  
     
Setelah dinyatakan memenuhi syarat, selanjutnya KPU Padangpariaman akan memeriksa kelengkapan dan keabsahan dokumen dengan mesinkronkan data manual bacaleg dengan data yang ada pada Sistim Pencalonan (SILON). Hasilnya sinkronisasi data tersebut, akan disampaikan ke masing-masing parpol pada 19 hingga 21 Juli 2018 mendatang.
         
"Setelah dilakukan verifikasi terhadap syarat pencalonan berupa dokumen formulir model B yang terdiri dari Formulir B1, B2 dan B3," ujarnya.
       
Sementara itu, syarat calon setelah dilakukan verifikasi masih terdapat kekurangan dan perlu dilakukan perbaikan.
      
DPD PKS Padangpariaman mengajukan bacaleg sebanyak 100 persen atau 40 orang bacaleg, mengisi 4 daerah pemilihan yang tersebar di Padangpariaman.
       
Ditambahkannya, hari ini pihaknya telah menerima konfirmasi dari beberapa parpol yang akan mengajukan bacaleg pada esok hari.
      
KPU Padangpariaman berharap agar parpol tidak serentak mengajukan bacaleg pada hari akhir untuk menghindari penumpukan saat pengajuan bacaleg.
      
"Beberapa sudah ada yang mengonfirmasi akan mengajukan. Namun kita berharap, parpol tidak serentak mengajukan pada hari terakhir untuk menghindari penumpukan," pungkasya. (Nanda)