Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Motivasi Pekerja Sosial Harfita Sari Wakili Sumbar di Ajang Nasional

31 Juli 2018 | 31.7.18 WIB Last Updated 2018-07-31T10:42:35Z
Wakil Walikotao Pariaman Genius Umar ketika menerima rombongan Dinas Sosial di ruang kerjanya Selasa 31 juli 2018. Foto/Juned
Pariaman ----- Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kota Pariaman Harfita Sari, mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional dalam penilaian Pilar-pilar Sosial Berprestasi.

Keputusan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 460-459-2018, tentang Penetapan Pekerja Sosial Masyarakat, Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Lembaga Kesejahteraan Sosial/Organisasi Teladan tingkat Provinsi Sumatera barat, tertanggal 2 Juli 2018.

Harfita Sari bersama rombongan dan Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman Afnil, didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Elidawati, Camat Pariaman Timur, Hendri, diterima oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar di ruang kerjanya, Selasa (31/7).

Genius Umar mengaku bangga terhadap Harfita Sari - PSM asal Kota Pariaman - yang menjadi terbaik di tingkat Sumbar dan akan bertarung di tingkat nasional di bulan Agustus mendatang.

"Dengan kinerja yang terus mendampingi para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di desanya, Harfita Sari sukses menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat dan akan bertanding menjadi yang terbaik di Indonesia," ujarnya.

Genius berharap PMS asal Kota Pariaman akan sukses meraih hasil terbaik tingkat nasional, seperti yang pernah didapat Kota Pariaman pada tahun 2016 yang lalu meraih predikat juara II nasional bidang TKSK atas nama Elget Oktaviani.

"Dengan adanya prestasi ini menunjukan bahwa Kota Pariaman benar-benar serius dalam menangani masalah sosial yang ada di tengah masyarakat. Mulai dari para petugas sampai ke masyarakat penyandang rawan sosial yang ada," kata walikota terpilih dalam Pilkada Kota Pariaman 2018 itu.

Harfita Sari merupakan perempuan berumur 39 tahun yang telah 6 tahun menjadi petugas PSM Desa Batang Kabuang sejak 2012. Ia telah banyak melakukan pendataan, penyusunan, pengayoman, pembinaan, dan pelatihan untuk perempuan rawan sosial ekonomi di desanya. (Juned/*)
×
Berita Terbaru Update