Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

4 Siswa SD Batingkek Kampung Baru Wakili Pariaman di FL2SN Sumbar

13 Juli 2018 | 13.7.18 WIB Last Updated 2018-07-13T10:31:03Z
Kepsek SDN 19 Pariaman Azral Malvinas foto bersama sebelum keberangkatan siswa. Foto/Nanda
Pariaman ----- 4 orang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, terpilih mewakili Kota Pariaman pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Sumatera Barat di Padang.

SDN 19 Kampung Baru yang lebih dikenal dengan sebutan SD "Batingkek" itu juga menjadi rujukan lingkungan sekolah ramah anak di Pariaman. SD Batingkek bahkan mendapat penilaian khusus dari Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak RI.
      
Empat orang siswa itu akan akan bersaing dengan peserta dari kabupaten/kota lain di Sumatera Barat sejak hari ini, 13 Juli hingga 16 Juli 2018 mendatang di Hotel New Rasaki Padang.
     
"Tiga orang siswa yakni, Muhammad Huda Al Hakimi Kasuma, Muhammad Rifqi, Rangga Prima Putra diikutkan dalam cabang perlombaan tari tradisional. Sedangkan satu orang siswa lain, yakni Rizki Nanda Febri menjadi peserta pada cabang pantomin," ujar Kepala SDN 19 Kampung Baru, Azral Malvinas, Jumat (13/7) pagi.
     
Menurutnya, sebelum mewakili Kota Pariaman pada ajang FL2SN di tingkat Provinsi Sumatera Barat, keempat pelajar SDN 19 Kampung Baru ini, terlebih dahulu mengikuti seleksi berjenjang. Seleksi dimulai dari tingkat SDN 19 Kampung Baru, seleksi tingkat gugus, seleksi tingkat kecamatan dan terakhir seleksi tingkat Kota Pariaman.
      
"Sebelum ini mereka diikutkan seleksi dulu. Di tingkat sekolahpun kami seleksi dulu, sebelum ikut serta di tingkat gugus," kata dia.
       
Dalam FL2SN, pihaknya menargetkan perwakilan Kota Pariaman meraih juara pertama. Selain menjadi peserta terbaik, 4 orang pelajar SDN 19 ini akan ditunjuk mewakili Provinsi Sumatera Barat pada FL2SN tingkat nasional di Jakarta.
       
"Target kita tentu juara, minimal masuk tiga besar adalah hasil yang baik. Capain hingga saat ini adalah wujud dari berlangsungnya pembinaan seni dan minat siswa di sekolah," pungkas Azral yang juga official olahraga sepatu roda Kota Pariaman ini.

×
Berita Terbaru Update