Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raih 54,60 Persen Suara, Tim GEMA Fokus Kawal Rekapitulasi KPU

27 Juni 2018 | 27.6.18 WIB Last Updated 2018-06-27T10:42:53Z
Genius-Mardison sampaikan pidato kemenangan di Posko GEMA di Desa Kampung Baru. Foto/Nanda
Pariaman ----- Posko pemenangan pasangan walikota dan wakil walikota Pariaman, Genius Umar-Mardison Mahyuddin (GEMA) rilis hasil penghitungan cepat (real count) penghitungan suara Pilwako Pariaman 2018, Rabu (27/6).
       
Perhitungan cepat dilakukan secara manual yang didasarkan formulir model C KWK yang dimiliki saksi.
       
Ketua tim kampanye Genius Umar-Mardison Mahyuddin, Mulyadi mengatakan, hasil penghitungan cepat pasangan Genius Umar dan Mardison unggul dibandingkan dua paslon lainnya.
       
Mulyadi merinci, pasangan Genius-Mardison meraih 23.808 suara atau 54,60 persen. Suara terbanyak kedua ditempati pasangan Mahyuddin dan Muhammad Ridwan dengan 18.095 suara atau 41,50 persen. Sementara pasangan Dewi Fitri Deswati memperoleh 1.698 suara atau 3,89 persen.
        
"Data yang masuk sudah 100 persen. Tingkat errornya sangat-sangat kecil," ujarnya.
         
Ditambahkan Mulyadi, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin unggul di tiga kecamatan, yakni Pariaman Tengah, Pariaman Selatan dan Pariaman Timur. Sedangkan di Pariaman Utara hanya selisih 200 suara untuk kemenangan MARI.

Meskipun demikian, pihaknya masih menunggu rekapitulasi yang dilakukan secara berjenjang, mulai di tingkat desa, kecamatan hingga tingkat Kota Pariaman oleh KPU Pariaman.
       
"Kami minta seluruh saksi untuk tetap mengawal rekapitulasi yang dilaksanakan secara berjenjang ini. Dalam beberapa hari ke depan akan ada rapat pleno rekapatulasi penghitungan. Ini yang perlu kita kawal," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update