Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lelah Bawa Kendaraan? Polres Pariaman Persilahkan Tidur di Polsek dan Pos Lebaran

18 Juni 2018 | 18.6.18 WIB Last Updated 2018-06-19T02:35:50Z
Foto/Nanda
Pariaman ----- Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Fitri Dewi Utami, mengimbau pemudik dan pengendara untuk tidak memaksaan diri mengemudi atau berkendara jika dalam kondisi lelah atau kurang sehat.

Dia berkata mengemudi dalam kondisi mengantuk dan kelelahan sangat membahayakan. Mengemudi dalam waktu yang lama dan jarak tempuh yang jauh, menghilangkan konsentrasi mengemudi.

Selain itu, kondisi badan yang lelah dan mata mengantuk, kerap menjadi penyebab kecelakan lalulintas karena lepas kontrol.

"Kami sampaikan informasi kepada pemudik dan pengguna jalan lainnya untuk tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk. Jika lelah dan mengantuk, istirahatlah," ujarnya di Pariaman, Senin (18/6) siang.

Selama operasi Ketupat Singgalang 2018 ini, sebut dia, pengemudi bisa memanfaatkan pos dan kantor polisi untuk beristirahat.

"Bisa gunakan pos pengamanan ataupun kantor Polsek yang ada," ulasnya.

Dikatakannya, Satlantas Polres Pariaman juga telah menambah pemasangan spanduk imbauan agar pengemudi tidak berkendara dalam kondisi tidak sehat. Spanduk dipasang pada titik rawan terjadinya lakalantas yang tersebar di wilayah Polres Pariaman.

Selain itu, pihaknya juga memasang spanduk cipta kondisi tersebut, memberikan warning atau peringatan kepada pengguna jalan sebelum melewati ruas jalan rawan terjadinya lakalantas. Beberapa titik rawan lakalantas tersebut, dengan kondisi tikungan tajam, ruas jalan yang lurus.

"Kondisi tikungan tajam dan rawan terjadinya kecelakaan seperti tikungan di dekat jembatan Batang Kamumuan, Sungai Limau. Sepanjang jalan Siti Manggopoh dengan jalan yang lurus rawan terjadi kecelakaan, karena pengemudi memacu kecepatan tinggi," ulasnya.

Sebelumnya, kasus kecelakaan yang disebabkan out control dan terjun ke jurang di Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (17/6) memakan korban jiwa. 2 orang korban tewas dan 9 orang lainnya luka dalam kecelakaan yang terjadi Jalan Padang-Pessel, tepatnya di Kelok Patai. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update