Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Baznas Pariaman Salurkan Zakat ASN Sebanyak 378 Juta

8 Juni 2018 | 8.6.18 WIB Last Updated 2018-06-08T05:37:42Z
Foto/Eri Elfadri
Pariaman ----- Sebanyak 1.260 orang pengurus masjid/musala: khatib, imam, garin, bilal, labay dan ubiyah Pariaman, terima zakat dari Baznas Kota Pariaman. Zakat bertajuk Pariaman Taqwa itu diserahkan di Balairuang Walikota Pariaman, Kamis sore (7/6).

Sekdako Pariaman Indra Sakti mengatakan, pemberian bantuan kepada mustahiq dalam bentuk zakat agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Indra menjelaskan, Baznas Kota Pariaman telah menyalurkan zakat ASN sejak 2009 sampai sekarang.

"Besar harapan kami agar masyarakat yang mampu dan berpenghasilan lebih, menyerahkan zakatnya dikelola di Baznas. Apabila dana di Baznas kita banyak, maka akan banyak pula yang akan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Ia menjelaskan, sebagian masyarakat memerlukan kepedulian semua pihak sebagaimana yang telah diwujudnyatakan oleh Baznas. Ia berharap para penerima zakat memanfaatkan zakat tersebut saat lebaran.

Ketua Baznas Kota Pariaman Humahyun Akbar menjelaskan bahwa pada saat ini Baznas menyalurkan zakat kepada 1.260 orang mustahik. Dengan rincian untuk Kecamatan Pariaman Tengah sebanyak 326 orang, Kecamatan Pariaman Utara 367 orang, Kecamatan Pariaman Selatan 285 orang dan Kecamatan Pariaman Timur sebanyak 282 orang.

“Total Rp378.000.000 yang kita bagikan untuk program pariaman taqwa saat ini, dengan masing-masingnya akan menerima sebanyak Rp300 ribu,” jelasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update