Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Jamin Ketersediaan Pangan Hewan Selama Ramadhan

16 Mei 2018 | 16.5.18 WIB Last Updated 2018-05-16T13:07:42Z
Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pariaman pantau ketersediaan pangan hewan selama bulan suci Ramadhan. Foto/Fadli
Pariaman ------ Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pariaman lakukan pemantauan ketersediaan pangan dan bahan pangan asal hewan (BPAH) menjelang Ramadhan 1439 Hijriyah. Mulai dari ternak sapi, kambing dan kerbau termasuk lokasi penjualan daging yang tersebar di Kota Pariaman, Rabu (16/5).

Kepala Bidang Peternakan dan Pangan Zuswati Safitri mengatakan jaminan ketersediaan pangan asal hewan dari pemerintah akan memberikan rasa aman dan perlindungan bagi konsumen. Pihaknya juga memastikan setiap konsumen akan mendapatkan produk pangan hewani yang aman, sehat, utuh dan halal.

"Walaupun ada beberapa komoditi yang fluktuatif tapi ketersediaan cukup aman, semoga daya beli tidak terlalu berbeda dengan tahun yang lalu," ungkap Zuswati.

Untuk menjaga kualitas daging yang diolah, kata Zuswati, maka pihaknya akan memperhatikan pemrosesan hewan: mulai pemotongan, penyimpanan dan pengolahan.

"Semua tahapan proses harus meminimalkan adanya kontaminasi dan perkembangbiakan bakteri, hewan yang dipotong pun harus terbebas dari penyakit yang bersifat menular ke manusia," lanjutnya. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update