Masjid Jihad Kabun Pauhkambar Sediakan Buka Puasa Gratis Selama Ramadhan

Dua orang pengurus masjid siapkan takjil berbuka puasa bagi para jamaah. Foto/Nanda
Pauhkambar ----- Pengurus Masjid Jihad Kabun, Nagari Pauhkambar, Kecamatan Nan Sabaris Padangpariaman, sediakan berbuka puasa gratis selama bulan Ramadhan 1439 Hijriyah/2018.
     
Bagi jamaah atau pun musafir yang salat magrib di sana dapat berbuka puasa dengan hidangan takjil dan makan secara gratis. Sekitar 30 hingga 50 orang berbuka puasa di masjid ini tiap harinya.
     
Penanggung jawab kegiatan berbuka puasa gratis Masjid Jihad, Khaidir Ustman, di Pauh Kambar, Sabtu (26/5) mengatakan, kegiatan berbuka gratis telah dimulai semenjak awal Ramadhan.
     
Ia mengatakan, program tersebut merupakan sumbangan yang diberikan para jamaah dan donatur masjid. Selain dalam bentuk uang, donator biasanya juga mengantarkan makanan atau minuman berbuka puasa ke masjid.
     
"Untuk berbuka puasa gratis di masjid ini ada jamaah yang memberikan dalam bentuk uang, ini akan kami gunakan untuk membeli takjil dan lauk pauknya. Ada juga yang mengantar makanan langsung biar praktis," terang Khaidir.
       
Selain berbuka puasa gratis, pengurus Masjid Jihad Kabun juga mengadakan berbuka bersama anak yatim se Nagari Pauhkambar. Kegiatan itu sekaligus menyalurkan infak kepada anak yatim yang terkumpul selama satu tahun di masjid itu.
      
"Pada malam 10 hari terakhir biasanya ada berbuka bersama anak yatim sekaligus menyerahkan infak khusus yang telah terkumpul selama 1 tahun," pungkasnya. (Nanda)